OMA MANFAATKAN BANTUAN DARI RUMAH ZAKAT UNTUK KELOLA IKAN LAGA

Berbekal bantuan dari Rumah Zakat, Oma Abdillah memanfaatkan sisa kolam ikan keluarga yang sudah lama tidak terpakai untuk tempat pembibitan serta produksi pakan alami untuk ikan cupang nya.

PADANG, RUMAH ZAKAT – Persaingan yang cukup tinggi dan kebiasaan baru masyarakat menjadi peluang tersendiri bagi para pelaku usaha. Jika sebelum masa pandemi Covid-19 bisnis ikan cupang atau ikan hias tidak begitu diminati, namun sekarang usaha budidaya ini sedang naik daun karena permintaan cukup tinggi.

Oma Abdillah salah seorang penerima manfaat program pemberdayaan ekonomi masyarakat dari Rumah Zakat mencoba menekuni budidaya ikan cupang atau sering disebut ikan laga. Berbekal bantuan dari Rumah Zakat, dia memanfaatkan sisa kolam ikan keluarga yang sudah lama tidak terpakai untuk tempat pembibitan serta produksi pakan alami untuk ikan cupang nya.

Sarana pemasaran dan pembelajaran Oma mengikuti kelompok pecinta ikan hias. Oma berharap usaha budidaya yang digelutinya akan bisa berkembang dan menjadi sumber penghasilan ditengah kondisi sulit sekarang ini, Selasa (27/10).

“Alhamdulillah Rumah Zakat memberi saya modal usaha, budidaya ikan cupang sekarang cukup banyak diminati. Semoga usaha ini berkembang dan menjadi sumber penghasilan bagi saya,” ungkap Oma.

Newsroom

Toip/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia