ORANG TUA DILIBATKAN UNTUK LAHIRKAN GENERASI BERKARAKTER JUARA

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. SMP Juara Pekanbaru kembali melaksanakan agenda bulanan yaitu Parenting School. Pada kegiatan ini materi yang diberikan adalah sosialisasi Core Value untuk penanaman karakter juara.

Ada tiga aspek yang menjadi poin dalam Core Value juara yaitu: 1. Religius, 2. Cerdas, dan 3. Sosial Emosional. Religus adalah anak-anak juara yang kokoh imannya dan mampu melaksanakan ibadah secara benar.

Cerdas adalah anak-anak juara yang mampu menyelesaikan permasalah secara tuntas dan kreatif serta berprestasi sesuai dengan minat bakatnya. Dan social emosional adalah kemampuan untuk bersosialisasi secara baik serta memiliki kemampuan untuk berempati, menolong sesama dengan keikhlasan tanpa mengharapkan imbalan.

Sosialisasi Core Value ini langsung disampaikan oleh Kesiswaan dan LSU SMP Juara Pekanbaru sebagai penangung jawab program. Dan program ini akan dilaksanakan per Januari 2016. Dengan melibatkan seluruh pihak yaitu, orangtua, guru, pembimbing RSC (Religius Student Club) dan semua pihak terkait.

Menurut Kepala SMP Juara Pekanbaru Syahrul Padilah, bahwa kegiatan ini bagian dari proses melibatkan orangtua dalam membina dan menciptkan siswa juara. “Kita berharap orangtua mau bekerjasama dengan sekolah untuk membina anak-anak,” ungkapnya kepada datariau.com, Selasa (15/12/2015).

Sosialisasi Core Value ini disambut positif oleh para orangtua yang antusias selama proses sosialisasi dan siap untuk bersinergi dengan sekolah. Bentuk sinergi mereka dibukukan dalam bentuk buku penghubung sehingga tercipta komunikasi yang baik antara orangtua dan pihak sekolah.

“Inilah cara kami untuk menanamkan karakter juara pada peserta didik. RCS (Religius, Cerdas dan Sosial emosional) menjadi karakter siswa juara,” pungkasnya.***

Sumber : http://m.datariau.com/read-5878-2015-12-15-orangtua-siswa-dilibatkan-untuk-ciptakan-generasi-berkarakter-juara.html#sthash.hKtSXDAg.QQmmh71F.dpuf

Tags :
Konfirmasi Donasi