ORANG TUA SISWA SMP JUARA BELAJAR INTERNET DI PARENTING SCHOOL

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Pada hari Minggu (11/10) kemarin, pihak SMP Juara Pekanbaru kembali menggelar Parenting School para para orang tua siswa juara. Tentunya dengan tema yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan orang tua/wali murid saat ini. Tema yang diangkat yaitu tentang internet dan ancaman bagi remaja.

Kegiatan diisi dengan Narasumber seorang ahli dibidang psikologi Khairul Anwar, S.Psi, Cht. Didalam materinya Khairul menyampaikan, Tingginya anggka pengguna internet di Indonesia yaitu mencapai 88 juta pengguna dan 49 % diisi oleh remaja kisaran usia 10-25 tahun.

Artinya, hampir setengah pengguna internet diisi oleh remaja. Tidak salah memang jika seorang remaja mengakses internet, karena adanya beberapa tugas sekolah yang mengharuskan mereka untuk mengakses internet. Bahkan internet juga memberikan informasi yg detail dan menyeluruh untuk semua informasi.

Dengan menuliskan satu kata saja misalnya “senyum” maka akan muncul semua informasi terkait kata itu, bahkan langsung dengan gambarnya. Apapun yang dicari ada di internet, mulai dari hal positif hingga yang negatif.

Tidak hanya informasi, tapi juga dapat menghubungkan banyak orang melalui jejaring sosial seperti facebook, instagram, twitter dll. Dan internet juga dapat menayangkan vidio atau gambar bergerak seperti yutube. Canggih memang!, dan tentunya sangat menarik, bahkan membuat sesesorang hingga kecanduan.

Apa lagi bagi remaja. Situs-situs yang membuat mereka ketagihan terkadang sangat di sayangi, sebab mereka mengakses hal-hal yang bersifat porno. Tentu ini akan berdampak pada psikologis remaja. Dimana fase remaja adalah fase ketertarikan pada lawan jenis.

Nurhasanah selaku Learning Support Unit (LSU) mengatakan,”kegiatan ini sangat membantu menyadarkan orang tua tentang pentingnya peran serta orang tua untuk selalu mengawasi perkembangan siswa dirumah maupun disekolah.***

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi