OTO, TETAP BERDAYA DENGAN MODAL SEBIDANG TANAH DAN BETERNAK

RZ LDKO CilegonPURWAKARTA. Adalah pak Oto, sosok laki-laki yang serba bisa walau usia sudah tidak lagi muda. Namun semangatnya masih kuat untuk bisa mandiri tanpa meminta-minta. Oto merupakan salah satu penerima manfaat bantuan program Gaduh Domba dari RZ yang bersinergi dengan MTN (Masyarakat Ternak Nusantara).

“Sebelumnya pak Oto kebingungan karena sebelumnya ia hanya petani palawija yang menanam tanaman seperti mentimun, kangkung, jagung yang modalnya hanya dari sebidang tanah yang dimilikinya,” ungkap Asep Dedi selaku PMT (Pendamping Masyarakat Ternak).

Pak Oto berfikir bahwa dengan bantuan program Gaduh Domba yang diberikan RZ kepadanya, akan membantu pertaniannya minimal dalam hal pupuk yang dimanfaatkannya untuk tanaman di kebunnya.

“Alhamdulillah sekarang beliau sudah mengelola ternaknya dengan baik dan memaksimalkan kotoran ternaknya untuk dipakai pupuk tanaman peliharaannya,” tambah Asep. (31/08).

Saat ini, selain terbantu dari segi hewan ternak, ia berharap kelak RZ dan MTN bisa membantunya dalam segi permodalan. “Bantuan ini sangat terbantu, mudah-mudahan nyambung dengan program RZ dan MTN yang saat ini bisa membantu permodalan dalam hal beternak dan bertani,” tutup Asep.***

Newsroom/Hartini
Purwakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi