PAMERAN LUKISAN PEMBERDAYAAN ICD MUSTIKA JAYA DI BEKASI SQUARE

BEKASI. Rumah Zakat Cabang Bekasi bekerjasama dengan Harian Pagi Radar, melaksanakan gelar pameran lukisan hasil karya pemberdayaan Mustika Jaya, di Mall Bekasi Square, pada Kamis, (9/3).

Acara ini dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bekasi ke-14. Lukisan yang dipamerkan adalah jenis lukisan di atas kain kanvas yang dipajang sepanjang 14 meter, sesuai dengan usia kota Bekasi. Tema yang diangkat dari lukisan sepanjang 14 meter, adalah perjalanan kota Bekasi selama kurun waktu 14 tahun. Selain itu para binaan pun, menunjukan kreatifitasnya dengan melukis di atas kain jilbab berwarna putih.

Dalam merealisasikan lukisan agar menjadi Maha Karya yang bernilai jual tinggi, maka acara ini menjadi menarik dengan kehadiran para pelukis nasional ternama sebanyak 5 orang. Salah satu di antaranya adalah F.Suwardi, pelukis nasional yang  telah siap membina kelompok binaan Rumah Zakat dan Radar Bekasi di wilayah Mustika Jaya.

Rahmat Effendi, Wakil Walikota Bekasi pun, membeli lukisan dengan tema ‘KH.Noor Alie’ yang dijual Rp.15 juta. Ia berharap karya lukisan itu akan menjadi karya potensi lokal yang bisa dikembangkan, sehingga diharapkan tercipta komunitas mandiri dapat terwujud.***

Newsroom/Akhmad Nur Rahmadian
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi