PANEN RAYA DI KEBUN GIZI II URBAN FARMING SALAM BERSERI

RZ LDKO CilegonBANDAR LAMPUNG. Pada hari Selasa (08/12) lalu, warga yang tergabung dalam Komunitas Salam Berseri melakukan panen kangkung di kebun gizi binaan RZ Lampung di kampung Rawa Baru, Kel. Sukaraja, Kec. Bumi Waras Bandar Lampung.

Terdapat 3 kebun gizi binaan RZ di kota Bandar Lampung, salah satunya di Rawa Baru. Warga yang tergabung dalam komunitas Salam Berseri sangat bersemangat karena hasil panen kangkung yang cukup memuaskan.

Kangkung ini dipupuk menggunakan pupuk organik atau pupuk hasil komposter organik yang dikelola oleh Komunitas Salam Berseri. Hasil panen sebagian dijual ke warga sekitar dan hasilnya ditabung untuk keperluan komunitas Salam Berseri dan sebagian lagi dikonsumsi secara Bersama

“Alhamdulillah dengan adanya kebun gizi ini, kami bisa menuai banyak manfaat, pertama dalam pemanfaatan lahan yang sebelumnya adalah lahan tidur yang tidak produktif, sekarang bisa dimanfaatkan, kedua, hasilnya dapat mencukupi kebutuhan gizi kami dan sebagian hasilnya dapat kami sisihkan untuk keperluan kami.” Ujar Bu Dede (47 tahun), ketua kelompok Salam Berseri.

“Berkat kerjasama kelompok Salam Berseri, panen kangkung berjalan dengan lancar dan hasilnya memuaskan, selain kangkung, kami pun menanam terong, tanaman obat, cabai rawit, cabai merah, dan sawi.“ Papar M. Syajeansyah, fasilitator ICD Sukaraja.***

Newsroom/Yosef
Bandar Lampung

Tags :
Konfirmasi Donasi