PARA GURU SMP JUARA PEKANBARU JADI PETUGAS UPACARA

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Beragam cerita dan agenda mewarnai kegiatan hari guru nasional 25 November 2015. Demikian pula halnya dengan SMP Juara Pekanbaru, kegiatan peringatan hari guru diawali dengan melaksanakan upacara.

Tepat pukul 07.00 seluruh warga sekolah berkumpul di lapangan untuk melaksanakan upacara peringatan hari guru. Uniknya, pelaksanaan upacara dalam rangka peringatan hari guru ini dilaksanakan oleh para guru baik sebagai panitia maupun petugas-petugasnya.

Hampir seluruh guru mendapatkan tugas untuk menjadi pelaksana upacara. Sementara itu, dalam amanatnya pembina upacara yang juga Kepala SMP Juara Pekanbaru menyampaikan ucapan selamat hari guru, dan juga menjelaskan bahwa guru adalah orang yang mulia.

“Kemuliannya bukan karena peserta didik, orangtua yang memberikannya kemulian tapi karena profesinyalah yang memulialannya. Guru saat ini harus mampu menguasai proses, karena dengan itu akan terjaga interakasi yang baik antar guru dan peserta didik, guru dan warga sekolah lainnya,” kata Kepala SMP Juara Pekanbaru Syahrul Padilah.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan lomba memasak antar bapak guru, dan para ibu guru bertindak sebagai juri. Dalam lomba memasak guru-guru dibagi menjadi 6 kelompok, dalam perlombaan guru dibantu oleh beberapa peserta didik laki-laki.

“Adapun bahan yang dimasak adalah ubi kayu, setiap kelompok peserta dipersilahkan berkreasi sesuai selera. Kegiatan lomba memasak ini semakim meriah setelah para suporter begitu semangat dalam memberikan dukungannya. Kegiatan ini Alhamdulillah sangat meriah, kita ingin kegiatan ini menjadi sarana kebahagian bagi para insan pendidikan terkhusus di SMP Juara Pekanbaru,” pungkas kepala SMP Juara di sela-sela perlombaan.***

Sumber : http://datariau.com/read-5-5536-2015-11-26-para-guru-smp-juara-pekanbaru-jadi-petugas-upacara.html#.VlaBlc4ZBNI.twitter

Tags :
Konfirmasi Donasi