PEDULI PENDIDIKAN, LAZIS AMALIAH ASTRA BINA ANAK JUARA RZ

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Salah satu permasalahan pendidikan yang masih banyak terjadi di Indonesia adalah belum meratanya sarana dan fasilitas sekolah terutama di daerah terpencil. Pendidikan merupakan wadah untuk mengembangkan kemampuan dan meningkatkan mutu kehidupan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak kurang mampu, Lazis Amalia Astra bekerjasama dengan RZ menyelenggarakan Program Beasiswa Khusus di wilayah Kebon Jeruk dan Kemanggisan yang merupakan daerah binaan RZ.

Program penyaluran Beasiswa Khusus ini dilaksanakan di wilayah Kebon Jeruk dan Kemanggisan berjumlah 22 anak juara. Pada periode November 2015, pembinaan beasiswa ini bertema “Ma’rifatullah”. Dengan menggunakan media gambar-gambar anggota tubuh manusia beserta fungsinya, anak-anak belajar mengenal Allah SWT melalui ciptaanNya.

“Alhamdulillah anak-anak cukup antusias karena yang dibahas cukup detail tentang anggota tubuh bagian dalam dari mulai tulang, sistem peredaran darah, pencernaan hingga tentang sel dan DNA,” ujar Susilowati, Project Monev Leader RZ.

Susi menambahkan, bahwa harapan dari aktivitas pembinaan yang diberikan kepada Anak Juara, yakni menjadi anak yang berakhlak mulia, mandiri, sehat, cerdas, kreatif dan cekatan tentu tidak akan terwujud tanpa adanya sinergi dengan orang tua.

“Untuk itu, pembinaan tidak hanya didapatkan oleh Anak Juara, orang tua pun mendapatkan pembinaan secara rutin dari RZ. Pada pembinaan kali ini, belum diadakan pembinaan orang tua,” tutupnya.***

Newsroom/Wahyudin
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi