PEDULI PENDIDIKAN, RZ SALURKAN BEASISWA DI BATU CEPER

RZ LDKO CilegonTANGERANG. (12/09). Pendidikan merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan kita, ini berarti bahwa setiap manusia berhak mendapat dan berharap untuk selalu berkembang dalam pendidikan. Namun pada kenyataan saat ini masih banyak anak putus sekolah.

Mayoritas penyebab anak putus sekolah karena faktor kekurangan ekonomi, walaupun ada faktor lain yang juga menjadi penyebab seperti kurangnya kesadaran orang tua, letak geografis yang menyulitkan anak pergi ke sekolah dan kualitas pembelajaran yang kurang bagus.

Program Beasiswa Ceria merupakan salah satu bentuk kepedulian donatur terhadap keberlangsungan pendidikan anak-anak yang kurang mampu. Salah satu wilayah binaan anak juara RZ yang ada di Kota Tangerang, yaitu Kecamatan Batu Ceper.

Sebanyak 21 Anak juara ini merupakan anak asuh dari salah satu donatur RZ di kota Tangerang. Kegiatan program diselenggarakan dengan melakukan pembinaan anak juara secara intensif sebagai bagian dari proses pendidikan non formal dengan melakukan berbagai kegiatan seperti hafalan Al Qur’an, Raport Ibadah Sholat 5 Waktu, Hafalan do’a-do’a pilihan serta Kisah-kisah Hikmah dari Para Nabi dan Para Sahabat Nabi.

Dengan agenda pembinaan yang lebih variatif kegiatan penyaluran beasiwa dilakukan dengan metode pengembangan potensi dan karakter anak, sehingga kegiatan yang dilakukan secara rutin ini lebih memfasilitasi anak untuk lebih mengembangkan pengetahuan tidak hanya dari segi pendidikan ilmu pengetahuan umum akan tetapi juga akhlak anak juara yang menjadi fokus utama.***

Newsroom/Susilowati
Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi