Relawan Rumah Zakat menyalurkan Bantuan Nutrisi untuk Pejuang Makam di Pemakaman Covid Serayu Samarinda, Minggu (18/7).

SAMARINDA – Relawan Rumah Zakat menyalurkan Bantuan Nutrisi untuk Pejuang Makam di Pemakaman Covid Serayu Samarinda, Minggu (18/7). Dengan meningkatnya lonjakan kasus Covid-19 akhir-akhir ini, maka tugas mereka pun semakin bertambah berat.

Bantuan Nutrisi berupa daging Superqurban, buah-buahan, madu, susu dan vitamin disalurkan untuk mendukung para pejuang makam agar dapat terus fit dan sehat serta terjaga daya imun tubuhnya selama menjalankan tugas.

Penyaluran paket nutrisi ini diserahkan langsung oleh Relawan Rumah Zakat kepada para pejuang makam di Pemakaman Serayu Samarinda.

Priyono salah seorang pejuang makam yang kami temui menuturkan bahwa ketika awal diminta untuk menjadi penggali makam Covid-19 keluarganya keberatan karena khawatir akan resiko tugas tersebut. Meski begitu, akhirnya keluarga pun mendukung.

Bertugas sejak April 2020, sudah 1 tahun lebih Priyono bertugas sebagai penggali makam di Pemakaman Covid ini.

“Sekarang ini bahkan untuk memakamkan jenazah di waktu subuh hari, sehingga dari malam kami sudah mulai menyiapkan tanah pemakamannya,” ujar Priyono.

Priyono dan para pejuang makam berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Semoga berkah dan Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan,” tambah Priyono.

Saat ini Rumah Zakat terus memberikan support para pejuang nakes, relawan, keluarga yang sedang isoman dan pusat pusat penanganan Covid-19.

Sahabat juga dapat ikut mensupport para pejuang makam dan pejuang lainnya dengan turut memberikan bantuan Nutrisi.

Newsroom

Lailatul Istikhomah/Amri Rusdiana