PEKAN BERBAGI SENYUM AJAK ANAK JUARA LAMPUNG BELAJAR MENJAHIT

RZ LDKO CilegonBANDAR LAMPUNG. BANDAR LAMPUNG. Pada hari Sabtu (21/11) lalu Di Rumah salahsatu member binaan RZ Lampung yang terletak Kelurahan Sukaraja, Kec. Bumi Waras, Bandar Lampung, terlihat cukup ramai dan penuh diisi oleh ibu-ibu yang antusias belajar menjahit, dan tampak ada seorang pelatih atau tutor yang tidak biasanya, beliau adalah Irna Nuriana, usianya relatif masih muda, oner dari Butik Ummi Aina.

Salahsatu program bulanan yang digulirkan oleh RZ adalah Pekan Berbagi Senyum, (PBS) dan di bulan novmber ini diisi dengan tema kewirausahaan. Data yang masuk ke cabang Bandar lampung untuk peserta Pekan Berbagi Senyum (PBS) ini salahsatunya Ibu Irna Nuriana, beliaulah ingin berbagi kepada member binaan RZ Lampung dengan mengajarkan tatacara menjahit, mulai dari membuat cara membuat desain, pola, kemudian cara mengukur dan memotong kain.

Ibu Irna merasa senang, karena selain bisa bersilturahiim, juga bisa berbagi dengan yang ilmu menjahit, dan beliau menyampaikan, kita sama-sama belajar. Dari pelatihan menjahit ini, harapan dari semua peserta dan tutornya, ini sifatnya jangkapanjang, ketika ibu-ibu binaan RZ Lampung ini sudah mahir, Ibu Irna siap memfasilitasi untuk pemasaran jika ibu-ibu sudah mahir dalam menjahit, contohnya membuat bisa membuat jilbab.

“Jadi insya Alllah, jika RZ memfasilitasi atau ibu-ibu ingin ada pertemuan selanjutnya, saya siap,” ungkap Ibu Irna.***

Newsroom/Yan Yan Budiman
Bandar Lampung

Tags :
Konfirmasi Donasi