PEMBERDAYAAN MELALUI RUMAH INSPIRASI DI BATANG

RZ LDKO CilegonBATANG. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat, tidak harus dalam skala besar untuk merubah masyarakat. Berbekal semangat mengabdi ditanah sendiri, Relawan Inspirasi RZ di desa Tumbrep, kecamatan Bandar, kabupaten Batang berhasil mendirikan wadah kegiatan pelajar yang dinamai Rumah Inspirasi.

Rumah Inspirasi merupakan tempat tinggal bagi para siswa-siswa Desa Tumbrep, tidak banyak yang menghuni rumah tersebut, dari ratusan anak usia sekolah, hanya enam anak yang menghuni rumah tersebut. namun, yang menarik adalah kegiatan bimbingan belajar yang berlangsung di rumah tersebut.

Setiap minggunya belasan bahkan puluhan anak-anak usia sekolah dasar antusias mendatangi rumah yang dinamai dengan Rumah Inspirasi tersebut. Kahfi Salim (31) selaku Relawan Inspirasi Batang sekaligus pencetus ide tersebut menuturkan, bahwa banyak pencapaian yang diperoleh dalam kegiatan yang dibalut dengan bimbingan belajar tersebut.

“Tidak saja semata-mata belajar dan transfer ilmu, namun jauh dari pada itu ialah menumbuhkan gairah belajar anak-anak walau tinggal di daerah pedalaman,” tutur Kahfi dengan penuh semangat.***

Newsroom/Rico A Yuza
Batang

Tags :
Konfirmasi Donasi