PEMBINAAN ANAK JUARA MTT BIASAKAN SHALAT DHUHA

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Pada hari Minggu (01/11) lalu, Majelis Ta’lim Telkomsel bersama RZ kembali melaksanakan pembinaan dan penyaluran beasiswa kepada sebanyak 100 orang anak asuh atau yang biasa disebut dengan anak juara. Pembinaan ini dimulai sejak pukul 07:00 WIB pagi dan berlangsung di dua lokasi yaitu Masjid Al-Ikhwan yang terletak di Jalan Siak II dan Masjid Darrul Amal yang terletak di Janan Hang Tuah, Pekanbaru.

Sejak awal, anak-anak terlihat begitu bersemangat mengikuti pembinaan. Pada pertemuan kali ini, materi yang dibahas adalah seputar Sholat Dhuha. Dalam penyampaiannya, para mentor menjelaskan tentang manfaat dan keutamaan dari sholat Dhuha ini. Diantaranya adalah bisa mempermudah urusan setiap muslim, sebagaimana hadits yang berbunyi;

“Allah Ta’ala berfirman: Wahai anak Adam, janganlah engkau tinggalkan empat raka’at shalat di awal siang (di waktu Dhuha). Maka itu akan mencukupimu di akhir siang.” (HR. Ahmad (5/286)

Selain itu dijelaskan pula manfaat lain yang didapat dari mengerjakan sholat dhuha yaitu dapat mengganti sedekah dengan seluruh persendian tubuh, serta dijelaskan manfaat dan keutamaan lainnya. Harapannya hal ini dapat memotivasi anak juara untuk rajin melaksanakan sholat dhuha. Selain manfaat dan keutamaan, dijelaskan juga tentang waktu pelaksanaan sholat Dhuha serta tata cara pelaksanaannya yang boleh secara sendiri dan boleh berjamaah.

Setelah anak juara selesai mendengarkan penyampaian materi, mereka pun dilatih untuk mengerjakan sholat dhuha. Ada anak yang mengerjakannya secara berjamaah dan ada juga yang mengerjakan secara sendiri-sendiri.

Para orang tua anak juara yang turut hadir menemani para anaknya selama pembinaan, mengungkapkan sangat bersyukur dan senang sekali dengan adanya pembinaan beasiswa ini. Karena selain membantu dalam sekolah anaknya, juga dapat membuat anaknya semakin sholeh dan rajin belajar. Hal tersebut diungkapkan oleh Ibu Asmaniar (49) salah seorang orang tua dari anak juara di daerah Jalan Siak II, Palas, Pekanbaru.***

Newsroom/Susilowati
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi