PEMBINAAN MTT SUMBAGSEL AJARKAN SEMAKIN ARIF INGAT MAUT

pembinaan-mtt-sumbagsel-ajarkan-semakin-arif-ingat-mautPALEMBANG. Sejatinya manusia itu berasal dari tanah dan akan kembali ke tanah. Tak mengenal usia, tua, muda, anak-anak ataupun lansia, jika sudah tiba waktunya pasti akan meninggal dunia. Jika sang anak yang meninggal dunia, tentu orang tua akan ikut memandikan, mensholat dan mengkuburkan anaknya. Begitu juga sebaliknya, jika orang tua yang terlebih dahulu meninggal dunia, tentulah orang tua berharap anak-anaknya mampu mensholatkan dan mendoakan mereka.

Maka dari itu, Majelis Taklim Telkomsel (MTT) Sumbagsel bersinergi dengan RZ melakukan pelatihan Sholat Jenazah pada pembinaan dan penyaluran beasiswa kali ini yang dilakukan dengan menggabungkan 3 wilayah binaan yaitu Bukit Kecil, Seberang Ulu I dan Ilir Timur II. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Masjid TVRI Palembang pada hari Minggu (23/10), sejak pukul 09.00 WIB hingga 11.30 WIB.

Ustad Amran, SE sebagai pemateri menjelaskan mulai dari tata cara memandikan mayit, siapa saja yang boleh memandikan, cara mengkafani sampai tata cara sholat jenazah yang benar. Anak-anak sangat antusias menyimak materi. Karena selain materi, kegiatan ini langsung dipraktikkan oleh pemateri dengan menggunakan perlengkapan yang ada dan juga dibantu dengan mentor.

Lusi Lestari (26) selaku ketua pelaksana pembinaan gabungan ini menyampaikan, “Alhamdulillah pembinaan gabungan ini berjalan lancar. Sebelumnya, pada pembinaan pertama tanggal 16 Oktober 2016 kami sudah memberikan materi tentang sholat jenazah dan pada pembinaan gabungan ini kita mengundang pemateri untuk menunjukkan langsung praktiknya kepada anak-anak. Harapannya agar anak-anak dan orang tua bisa ikut serta mensholatkan mayit di daerah tempat tinggalnya atau keluarganya yang meninggal dunia. Selain itu juga sebagai pengingat untuk kami para mentor serta anak-anak dan orang tua binaan, agar selalu ingat bahwa hidup di dunia ini tidaklah kekal, jika sudah tiba waktunya kita semua pasti akan meninggal. Semoga kita semua bisa meninggal dalam keadaaan Husnul Khotimah. Aamiin.”
Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan penyaluran uang beasiswa khusus MTT Sumbagsel kepada 95 anak juara.

Newsroom/Nur Shyfa
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi