PEMBINAAN TUMBUH KEMBANG BAGI ANAK-ANAK BIMBEL KAJI (KLUB ANAK JUARA ISLAMI)

PONOROGO. Anak-anak yang bertumbuhkembang dengan baik diyakini memiliki potensi lebih besar untuk berprestasi. Dan prasyarat bagi pertumbuhan yang baik salah satunya adalah nutrisi yang memadai. Sedangkan perkembangan yang optimal menuntut adanya dukungan pengasuhan dan bimbingan yang cermat.

Menyadari hal tersebut, Kamis Sore (21/02), kegiatan Bimbel KAJI di Desa Berdaya Morosari Sukorejo Ponorogo diisi dengan Bimbingan Tumbuh Kembang oleh Amah Hida, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat. Digelar di Balai Inspirasi, kegiatan Bimbel diawali dengan nobar (nonton bareng) seputar Peran Gizi dalam Pertumbuhan dan
Perkembangan Anak menuju Usia Remaja.

Didampingi pula oleh Pak Guru Sarengat, peserta bimbel dengan antusias bertanya. Anak-anak putri cenderung lebih pemalu, maka Amah Hida kemudian membuat majelis terpisah, khusus untuk mereka. Untuk peserta putri, diberikan pula suplemen materi berupa buku “Serunya Beranjak Dewasa” pemberian Unicharm.

Di akhir pertemuan, dibagikan pula susu dan minuman malt, juga snack berbasis coklat. Tak lupa Amah Hida memotivasi peserta bimbel untuk tidak pilih – pilih makanan (picky eating).

“Kalian masih dalam masa pertumbuhan. Selama tidak makan berlebihan dan cukup bergerak aktif, maka jangan takut gemuk. Terutama anak-anak putri, yang umumnya sudah mulai sadar penampilan dan berusaha tampak cantik, banyak makan buah dan sayur yaa… Anak2 putra usahakan mengkonsumsi protein, imbangi dengan olahraga. Hindari minuman bersoda, dan jangan coba-coba merokok. Demi kebaikan kalian, berlatihlah untuk menjaga kesehatan kalian, agar dapat bertumbuhkembang dengan optimal”, ujarnya.

Newsroom
Eriek Mustakiem/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi