PENGOBATAN GRATIS MTT JABAR DI SUBANG

RZ LDKO CilegonSUBANG. Suasana pengobatan gratis di MTT Jabar di Kelurahan Rancasari RT 08/03, Subang dipenuhi oleh warga. Seperti dalam gambar yang dambil oleh tim fotografer, Sabtu (04/12). Antrian warga yang hendak berobat berjejer diruang pemeriksaan dan pendaftaran. Para lansia nampak bersabar menunggu giliran pemeriksaan oleh tim paramedis.

Satu diantaranya nenek Cucun yang berusia 72 yang ikut berobat juga ketempat siaga sehat, didampingi sang cucu. Selain Cucun ratusan warga lainnya ikut menikmati pelayanan dan pengobatan yang diselenggarakan oleh MTT Jabar bekerja sama dengan RZ (Rumah Zakat). Program seperti ini, diselenggarakan sebulan dua kali dengan berbeda kabupaten.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, Pak Hadi Mulyono selaku ketua MTT Jabar menjelaskan bahwa program ini harus benar-benar sampai kepada orang yang membutuhkan terutama dipelosok-pelosok Jawa Barat. Jangan sampai kita kegiatan ini salah sasaran dan ditunggangi kepentingan lainnya.

Setelah itu Kepala Dusun, pak Toha dalam sambutannya menghimbau supaya kedepannya program-program yang sifatnya membantu warga bisa dilaksanakan juga di Kelurahan Rancasari ini. “Banyak warga yang kurang mampu di kelurahan ini, terutama para jompo makanya saya umumkan ke setiap RT supaya para orang tua yang sudah sepuh bisa diutamakan” pungkasnya.

Program dibidang kesehatan selalu menjadi prioritas MTT Jabar, dalam melayani masyarakat Jawa Barat yang jauh dari perkotaan. Kegiatan tersebut sempat dilaksanakan sebelumnya di beberapa kabupaten: Kuningan, Majalengka, Cianjur, Garut, Pangalengan, dan Subang. Setiap penyuluhan dan pengobatan, tim medis mempersiapkan obat-obatan untuk 150 orang.

Sehingga harapan dari MTT Jabar kedepannya dapat membuat warga binaan dapat peduli dan berpartisipasi dalam bidang ekonomi dan pendidikan. Alhamdulillah pada tahun 2015, sumbangsih MTT Jabar terhadap kesehatan terlihat jelas. Lebih dari 750 orang telah diperiksa dan diobati oleh program Siaga Sehat ini.***

Newsroom/Susilowati
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi