PENUHI PERMINTAAN PASAR, KELOMPOK USAHA BINAAN UPZ PERMATABANK SYARIAH TERIMA BANTUAN KANDANG BARU

Kelompok usaha KTH Klanceng Barokah mendapatkan bantuan kandang baru dari program Desa Berdaya UPZ PermataBank Syariah.

KEBUMEN, RUMAH ZAKAT – Pandemi Covid-19 membuat masyarakat meningkatkan kesehatan agar sistem imun tubuh mempu menangkal virus. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan herbal barupa madu yang dipercaya dapat meningkatkan sistem imun tubuh.

Peluang usaha tersebut dimanfaatkan oleh kelompok usaha KTH Klanceng Barokah Desa Kalipoh, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, dengan budidaya Lebah Trigona berjenis Biroi yang terkenal menghasilkan madu yang berkualitas. Sejak pandemi permintaan pasar/konsumen meningkat drastis, bahkan sampai kewalahan.

Menurut petani, yang menjadi kendala untuk memenuhi permintaan konsumen adalah jumlah produksi masih terbatas disebabkan kwalitas dan kurangnya kandang/kotak sarang lebah.

Karena itu, pada Jum’at (18/12) dilakukan penyaluran sarana usaha kepada kelompok usaha KTH Klanceng Barokah, berupa kandang kandang lebah dengan total 40 kandang. Bantuan ini merupakan bagian dari program Desa Berdaya UPZ PermataBank Syariah.

“Alhamdulillah, kami bersyukur mendapatkan bantuan kandang lebah ini dengan kualitas yang lebih baik dan juga lebih banyak. Semoga lebahnya semakin produktif dan permintaan konsumen dapat kami penuhi,” tutur Taopik Hidayat.

Newsroom

Wahyudin/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia