[:ID]PENYERAHAN SARANA AIR BERSIH UNTUK WARGA DESA MALINGMATI[:]

[:ID]BOJONEGORO – Kehadiran sarana air bersih yang layak sangatlah dinantikan oleh para warga Desa malingmati, kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro. Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat serahkan sarana air bersih kepada warga Desa Malingmati, Selasa (10/12).

Dengan adanya fasilitas ini, para jamaah Majelis Ta’lim tidak perlu kesulitan berwudhu sebelum mengaji. Mengingat sebelumnya mereka harus wudhu dengan air seadanya dan kotor. Selain itu fasilitas ini juga bisa digunakan oleh warga sekitar yang membutuhkan air bersih untuk MCK ataupun kegiatan sehari-hari.

Setelah hampir gagal dalam proses pengeboran, alhamdulillah dengan semangat warga dan support Rumah Zakat akhirnya berhasil menemukan sumber air yang sangat besar.

Desa Berdaya Malingmati merupakan satu dari sekian ratus desa yang rutin di landa kekeringan ketika kemarau di desa Malingmati sendiri ada tujuh titik kekeringan. Alhamdulillah sejak aktif menjadi Desa Berdaya sudah ada dua titik sumur untuk cadangan musim kemarau.

“Saya selaku pengurus mushola sekaligus pengurus RW mengucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya kepada Rumah Zakat. Insya alloh sarana air bersih terus kami jaga” ujar Wandi salah satu pengurus RW Desa Malingmati

Newsroom 

Muslih Wahid / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia