PERAYAAN MAULID NABI DENGAN TRAINING MOTIVASI SPIRITUAL

BEKASI. Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW tiap tahunnya. Perayaan maulid pun dirayakan dengan berbagai macam kegiatan positif. Ada yang mengadakan tahlilan bersama atau tabligh akbar dengan mengundang ustadz/habib setempat.

Beda halnya dengan Rumah Zakat Cabang Bekasi, dalam merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa, 15/2. Dalam perayaan ini, Rumah Zakat Cabang Bekasi, Bekerja sama dengan Media Radar Bekasi dan Rumah Baca Radar Bekasi, mengadakan training motivasi spiritual di perumahan Mutiara Gading Timur, Kecamatan Mustika Jaya.  Training dilakukan pada malam hari, di lapangan bulutangkis dengan dihadiri 150 warga perumahan yang hadir pada saat itu.

Training motivasi ini, menghadirkan pembicara dari Rumah Zakat Cabang Bekasi, yaitu Akhmad Nur Rahmadian. Dengan tema “Rasulullah sebagai tauladan umat manusia”.  Warga yang hadir diajak untuk senantiasa menjadikan Rasulullah sebagai panutan akhlak dalam menjalani kehidupan sehari-hari. “Mari bersama kita jadikan Rasulullah sebagai sauri tauladan akhlak yang baik, bagi kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ujar pembicara dari Rumah Zakat tersebut selaku trainer.

Acara training  berlangsung selama 3 jam, yang diakhiri dengan muhasabah alam barzakh. Ditambah pula dengan muhasabah mengingat jasa Rasulullah dan rindu bertemu dengan Rasulullah. Tak terasa air mata para peserta yang hadir dalam training itu pun, menetes di saat membayangkan alam barzakh yang begitu menyeramkan dan membayangkan dosa-dosa yang di perbuat selama masih hidup. “Saya sangat senang dengan diadakannya acara seperti ini, sangat edukatif dan menyentuh hati, saya berharap Rumah Zakat dapat terus mengadakan acara seperti ini di wilayah kami”, ujar ustadz Fathurohman, tokoh agama wilayah Mustika Jaya. ***

Newsroom/Akhmad Nur Rahmadian
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi