PERBAIKI GIZI, SD JUARA AJARKAN ORANG TUA SISWA BIKIN BENTO

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Dalam upaya memperbaiki gizi siswa, SD Juara Bandung binaan RZ (Rumah Zakat) mengadakan pelatihan membuat bento (bekal makanan) untuk anaknya yang belajar di sekolah tersebut. Tujuannya untuk mengedukasi orang tua agar bisa kreatif membuat bekal anak dikarenakan banyaknya siswa yang susah makan, terutama mengkonsumsi sayur.

Kegiatan ini merupakan program parenting kelas yang diadakan sebulan sekali setiap pekan ke-4. Kali ini, merupakan pelatihan yang ke-2 setelah sebelumnya para peserta membuat jelly art.

“Kegiatan rutin parenting yang digelar SD Juara Bandung ini semoga bisa menjadi motivasi orangtua untuk berkreasi, agar anak-anak termotivasi untuk makan makanan bergizi dan sehat,” papar Enok Rohayani, Wakasek Kesiswaan SD Juara Bandung, Rabu (25/11).

Kegiatan parenting ini terbagi dalam 3 kategori, yaitu parenting kelas yang pesertanya merupakan perwakilan orang tua dari setiap kelas dengan pemateri berasal dari kordinator salah satu orangtua siswa. Untuk parenting kelompok, pesertanya campuran dari berbagai kelas dengan pemateri dari wali kelas, sedangkan untuk parenting umum diperuntukkan semua orangtua siswa dengan mendatangkan pemateri dari luar.

“Parenting kali ini seru, berkreasi dengan makanan sehat yang dibentuk menjadi bento. Sedikit sulit, karena tidak terbiasa. Tapi sarat makna agar orang tua bisa membuatkan bekal sehat untuk anak-anak. Selain itu agar mereka teralihkan dari jajanan yang tidak sehat,” Royan Shidiq, Peserta Program Parenting.***

Newsroom/Rena
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi