PERINGATAN MAULID NABI DI SAMARINDA

SAMARINDA. ”Muhammadku, Muhammadku, Engkaulah Tauladanku”, lantunan lagu yang di populerkan oleh Hadad Alwi menggema di sekitaran Balai Bina Mandiri Samarinda Utara. Ibu-ibu mulai berdatangan lengkap dengan menjinjing penggorengan dan bahan-bahan masakan. Anak-anak yang lebih dulu datang sudah asik bermain lari-larian dengan temannya. Rupanya mereka sudah tak sabar menunggu dimulainya acara, dan memutuskan untuk bermain. Ya, hari ini memang bukan hari biasa. Rumah Zakat mengajak warga sekitar khususnya ibu-ibu dan anak-anak untuk ikut merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada hari Minggu (5/2) dengan berbagai kegiatan yang positif.

Rangkaian acaranya antara lain lomba kreasi nasi goreng untuk ibu, lomba rangking satu dan lomba makan pisang untuk anak-anak di siang hari, kemudian dilanjutkan oleh majelis hikmah disore harinya.Semua warga yang datang terlihat sangat antusias, baik yang mengikuti perlombaan ataupun hanya menonton saja. Yang mengikuti lomba berusaha memberikan kemampuan terbaik yang mereka miliki, sedangkan yang menonton menjadi supporter yang menyemangati.

Waktu berlalu cepat hingga saatnya pengumuman pemenang. Dari lomba kreasi nasi goreng dimenangkan oleh mama Ancah dengan skor 245. Dengan beberapa kriteria penilaian yang disampaikan, hasil yang didapatkan memang tidak mengecewakan. Nasi goreng yang disajikan meskipun sederhana namun tidak mengurangi kandungan gizi di dalamnya. Lomba makan pisang dimenangkan oleh Ismail dan Rizki, sedangkan lomba rangking 1 pun dimenangkan oleh Ismail juga, mereka berdua adalah anak binaan Rumah Juara.***

Newsroom/Amrina Rosyada

Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi