PERINGATI HARI IBU, ILLIZA : PEREMPUAN ADALAH PEJUANG

RZ LDKO CilegonBANDA ACEH. Pemerintah Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Rumah Zakat memperingati Hari Ibu yang ke-87 di Taman Sari, Banda Aceh, Minggu 20 Desember 2015). Acara ini turut dihadiri Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal dan artis Indonesia, Hj Neno Warisman, yang kini menjadi tokoh inspirator perempuan.

Dalam sambutannya, Illiza menyebutkan perempuan memiliki peran baik dalam pembangunan dewasa ini. Illiza memberi contoh peran dari keberadaan Balee Inong di sejumlah wilayah di Banda Aceh.

“Balee Inong adalah para pejuang di tengah-tangah masyarakat. Meski support dari Pemerintah masih kecil, tapi mereka terus bergerak memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat di gampong-gampong. Mereka memiliki ruang lingkup kerja yang luas dan mempu bekerjasama dengan siapapun,” kata Illiza.

Illiza memberikan apresiasi kepada para perempuan yang tergabung dalam wadah Balee Inong, di mana mereka memiliki program-program yang menyentuh masyarakat. “Ketika mereka menemukan ada warga yang menunggak listrik, langsung dibantu. Ini luar biasa,” ujar Illiza.

Dalam kesempatan tersebut, Illiza memberikan penghargaan berupa kado dan piagam kepada sejumlah Ketua Balee Inong. “Dengan penghargaan ini, semoga dapat menambah spirit dan motivasi bagi Balee Inong untuk berkarya di gampong-gampong dalam rangka mewujudkan Banda Aceh sebagai model kota Madani,” kata Illiza.***

Sumber : http://portalsatu.com/berita/peringati-hari-ibu-illiza-perempuan-adalah-pejuang-3545

Tags :
Konfirmasi Donasi