PERINGATI HARI PAHLAWAN BERSAMA PAK IBAN

RZ SD Juara bandungBANDUNG. Puluhan pelajar asal Sekolah Dasar (SD) Juara Bandung, sekolah binaan Rumah Zakat (RZ) punya cara lain memperingati Hari Pahlawan. Mereka beserta para guru menggelar bebersih sepanjang Jalan Pahlawan bersama sosok peduli lingkungan, Pak Sariban.

Pihak sekolah sengaja memperkenalkan anak didik mengenai sosok pahlawan masa kini seperti Pak Sariban yang juga menggalakkan Gerakan Pungut Sampah di sekitar Jl Pahlawan. “Intinya kami ingin menyampaikan juga soal kepedulian dan kebersihan lingkungan yang harus diperkenalkan sejak usia anak-anak, sehingga mereka bisa menularkan di lingkungan sekitarnya,” ujar Kepsek SD Juara Tito Suhendar, Senin (10/11).

Dipandu Pak Sariban, para siswa SD Juara terlihat senang dan tanpa canggung bercengkrama dengan pria yang telah berusia lanjut ini. Anak-anak SD Juara membawa sapu lidi, serok sampah, dan kantung plastik. Sampah seperti kertas dan plastik disapu bersih serta dimasukan ke kantung plastik yang sudah disiapkan. Aksi para pelajar ini mendapat perhatian para pengendara yang melintas di kawasan tersebut.***

Newsroom/SD Juara Bandung

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi