PERTAMINA GANDENG RZ DALAM PELAKSANAAN PROGRAM REVITALISASI POSYANDU

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Dalam rangka merevitalisasi Posyandu, Pertamina bersinergi dengan RZ pekanbaru melalui Program Pertamina SEHATI melakukan Revitalisasi Posyandu Kuntum Kembar Sekotak selama 3 bulan di Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Lima puluh Kota Pekanbaru.

Launching Kegiatan Di laksanakan Setelah Upacara bendera Senin, 17 Agustus 2015. Dilanjutkan dengan kegiatan posyandu yang meliputi pendaftaran, penimbangan, pengukuran tinggi badan, imunisasi, dan pemberian PMT. Kegiatan berlangsung selama beberapa bulan kedepannya hingga dengan bulan november 2015.

Dalam kegiatan posyandu yang dilakukan pada Jumat, 06-11-15 dilakukan pendaftaran, penimbangan, ukur tinggi badan dan lingkar kepala. setelah itu balita juga diberikan PMT berupa bubur kacang hijau. Dalam kegiatan ini terdapat juga pelyanan kesehatan oleh 2 orang bidan dari puskesmas limapuluh yakni layanan kesehatan Ibu dan Anak serta Imunisasi. Setiap kegiatan Posyandu Kuntum kembar sekotak di mulai pukul 08.00-12.00 wib. Dalam kegiatan posyandu ini dihadiri kader posyandu sebanyak 10 orang.

Untuk meningkatkan kualitas dari pada kader posyandu Kuntum Kembar sekotak, kegiatan revitalisasi posyandu juga mengadakan pelatihan / workshop kepada seluruh kader posyandu. dan dalam bentuk kepedulian akan bahayanya penyakit kanker rahim pada wanita, juga dilaksanakan pemeriksaan papsmear bagi warga yang berdomisili dekat dengan posyandu kuntum kembar sekotak.***

Newsroom/Resti Hartanti
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi