PESERTA THE 3RD INTERNATIONAL YOUTH GATHERING KUNJUNGI RZI

BANDUNG. Sebanyak 50 peserta The 3rd International Youth Gathering (IYG) yang berasal dari berbagai negara mengunjungi Rumah Zakat Indonesia (RZI) Cabang bandung, Sabtu (23/11). Tujuannya adalah dalam rangka melakukan studi banding secara langsung mengenai pola pemberdayaan masyarakat secara islami yang dilakukan oleh RZI.

Wasif Khan, Manager Media and PR Khubaib Fondation, NGO terbesar di Pakistan menyatakan kekagumannya, terutama bidang kesehatan dan kepemudaan yang menjadi bagian dari program lembaga. “Kami kaget dengan adanya relawan di sini. Di sana kami sulit sekali mendapatkan relawan untuk bisa bergabung. Kami pun kagum dengan keberadaan program layanan kesehatan gratis,” ujarnya.

The 3rd IYG merupakan satu sarana untuk mengembalikan kondisi umat Islam saat ini.. Diharapkan dari kegiatan itu para peserta akan saling mengenal mulai dari bahasa, budaya, taradisi, adat istiadat, kultur dan lain sebagainya. Perkemahan Pelajar Muslim Internasional ini diadakan oleh Union of NGOs of the Islamic World (UNIW) yang telah menunjuk Komite Kemanusiaan Indonesia menjadi tuan rumah dan pelaksana kegiatan.

Sebanyak 100 pelajar dan mahasiswa dari luar negeri yang berasal dari berbagai negara seperti Bosnia, Kosovo, Turki, Suriah, Irak, Yordania, Mesir, Yaman, Uni Emirat Arab, Kuwait, Oman, Qatar, Mesir, Sudan, Pakistan, Indonesia dan para undangan dari berbagai organisasi kepemudaan islam di seluruh dunia berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan pada 17-24 Januari 2010.

Setelah mengikuti rangkaian seminar di beberapa Universitas di Jakarta, rombongan The 3rd Intenasional Youth Gathering berkesempatan mengunjungi Kota Bandung dan Rumah Zakat Indonesia. Kunjungan diakhiri dengan penyerahan cindramata dari Rumah Zakat, yang diwakilkan dr. Pamungkas Hendra Kusuma kepada Koordinator Peserta IYG, A Cihangir Isbilir.***

Newsroom/Yudi Juliana
Regional JABAR

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi