PETANI BINAAN RUMAH ZAKAT TERIMA BANTUAN DANA UNTUK MENDUKUNG PERTANIAN

Petani binaan Rumah Zakat di Kota Salatiga menerima bantuan dana dari Rumah Zakat untuk pengadaan tandon air guna mendukung pertaniannya.

SALATIGA, RUMAH ZAKAT – Petani binaan Rumah Zakat di Kota Salatiga menerima bantuan dana untuk pengadaan tandon air guna mendukung pertaniannya. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Relawan Rumah Zakat di Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga.

Trimo Wahyudi petani yang mendapat bantuan sangat berterima kasih atas bantuan dari Rumah Zakat tersebut. Pasalnya sejak awal musim kemarau yang lalu tanaman miliknya kekurangan air sehingga dirinya harus mengambil air dengan cara menyalur dari rumah warga.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan kepada kami untuk pengadaan tandon air. Semoga setelah adanya tandon air ini ke depan pasokan air akan lebih terjaga. Selain itu juga bisa lebih hemat,” kata Trimo.

Dwi Pujiyanto, Relawan Rumah Zakat yang mendampingi dan memberikan pembinaan kepada petani berharap bantuan ini bisa menjadi solusi untuk petani di kampung Warak.

“Dengan adanya bantuan ini, kami berharap petani di sini mendapatkan solusi untuk memenuhi pasokan air guna mengairi tanamannya. Kalau tidak ada hambatan, awal November nanti akan memanen tanaman ubi meskipun sedikit. Saya juga memberi masukan di awal musim penghujan nanti untuk menanam jagung. Sehingga bisa terus bersambung dan lahan semakin produktif,” kata Dwi Pujiyanto.

Newsroom

Dwi Pujiyanto/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia