PIQ IKPT GANDENG RZ GELAR SIAGA SEHAT DI KELURAHAN LAWANG KIDUL

RZ LDKO CilegonPALEMBANG. Dalam Rangka meningkatkan taraf kesehatan masyarakat kurang mampu, Pengajian Iqra Qur’ani PT. Inti Karya Persada Tehnik (PIQ IKPT) bekerjasama dengan RZ dalam Program Aksi Siaga Sehat. Program ini dilaksanakan pada tanggal 29 November 2015 di Jalan Mayor Memet Sastrawirya RT.03 Rw.05 Kelurahan Lawang Kidul Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Lokasi tersebut merupakan wilayah yang dekat Pelabuhan dan rata-rata pekerjaan sebagai buruh, dan tukang ojeg. Wilayah ini merupakan salah satu daerah yang terkena dampak kabut asap, tapi ketika sudah memasukin musim hujan menjadi daerah yang rawan banjir.

Acara dimulai pukul 07.00 WIB yaitu dengan Senam Rematik untuk para Lansia di daerah ini, dilanjutkan pemberian bubur kacang hijau untuk peserta senam dan anak-anak. Setelah agenda pembagian makanan terjadi hujan yang lebat maka tempat aksi dipindah ke dalam musholla.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan penyuluhan, pemeriksaan kesehatan gratis, dan pemberian obat, serta pemberian susu dan madu untuk para lansia. Masyarakat sekitar menyambut baik dan hangat dengan adanya aksi ini dan berharap akan ada lagi kegiatan untuk masyarakat di daerah tersebut. Walaupun dalam kondisi hujan, masyarakat tetap antusias mengikuti kegiatan siaga sehat ini. Alhamdulillah penerima manfaat dari kegiatan ini mencapai 152 orang.

“Terimakasih banyak RZ dan PIQ IKPT, senang bisa ikut senam dan layanan kesehatan apalgi dapat nutrisi tambahan untuk kami yang sudah lansia”, ucap Bapak Mukhtar (64), salah satu penerima manfaat layanan kesehatan ini.***

Newsroom/Susilowati
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi