PKK GANDENG RUMAH ZAKAT ADAKAN PELATIHAN SANITASI

PKK Desa Temputan Kaloran menggandeng Rumah Zakat dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan sanitasi untuk kader posyandu.

TEMANGGUNG, RUMAH ZAKAT – Dalam upaya memberikan edukasi kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan sebagai salah satu program pemberdayaan, PKK Desa Tempuran Kaloran mengadakan pelatihan sanitasi untuk para kader Posyandu se Desa Tempuran yang berjumlah 50 orang pada Selasa (08/12).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, para peserta mengikuti pelatihan materi pertama dengan tema Sanitasi Dasar oleh Muhammad Lukman selaku Relawan Rumah Zakat. Kemudian materi kedua diberikan oleh Cahyo Setiawan dari Dinas Kesehatan Kabupaten temanggung dengan materi yang mengusung tema Awal Masyarakat yang Sehat Adalah dari Sanitasi yang Baik.

Yanik salah satu peserta pelatihan mengatakan bahwa dirinya sangat senang mengikuti pelatihan ini karena di dusun tempat tinggalnya masih ada masyarakat yang kurang memperhatikan pentingnya sanitasi.

Selain itu, Cahyo Setiawan mengapresiasi kegiatan sinergi antara PKK desa dengan Rumah Zakat yang dirasa penting karena keterlibatan lembaga swasta untuk kemajuan masyarakat dimana pemerintah pasti tidak bisa melaksanakan program dengan baik tanpa dukungan masyarakat.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia