POIN SENYUM JUARA MEMOTIVASI SISWA UNTUK MEMPEROLEH SERAGAMMORE POINTS FOR MORE REWARDS AT SD JUARA CILEGON

RZ LDKO CilegonCILEGON. Senyum juara adalah semacam point yang dikumpulkan oleh setiap siswa Juara. Senyum juara dapat diperoleh oleh setiap siswa, apabila siswa telah melaksanakan tugas yang diberikan oleh guru dengan baik, seperti telah melaksanakan shalat 5 waktu, mengerjakan tugas sekolah dan tugas rumah yang telah diberikan oleh guru, sering membantu teman, dan lain sebagainya.

Bahkan untuk siswa kelas 2, guru mengajak siswa untuk melaksanakan puasa sunah hari Senin dan Kamis.
“Siswa yang melaksanakan puasa sunah senin-kamis, akan mendapatkan senyum yang lebih banyak”, tutur Mirnawati, wali kelas 2 SD Juara Cilegon.

Setelah satu bulan, poin senyum juara tersebut dihitung dan bagi siswa yang berhasil mengumpulkan poin sesuai target pada setiap bulannya, maka siswa tersebut berhak mendapatkan hadiah dari walikelas mereka.

“Setiap bulan, senyum juara yang telah dikumpulkan oleh siswa akan ditukarkan dengan hadiah, seperti seragam, atribut pramuka dan lain-lain,” tambahnya.

Kepala sekolah SD Juara Cilegon, Susanto menjelaskan bahwa pembagian hadiah ini sebagai reward bagi siswa, karena telah mentaati & melaksanakan tugas dengan baik. Dan pembagian hadiah ini juga untuk memotivasi siswa yang lain, agar terus berusaha menjadi lebih baik lagi.

Terlihat di kelas 2 SD Juara Cilegon, penghitungan poin senyum juara dan pembagian hadiah berupa seragam sekolah dilaksanakan pada hari Jum’at, 18 September 2015. Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh walikelas mereka.***

Newsroom/Susanto Santawi
Cilegon

RZ LDKO CilegonCILEGON. This month is an awesome day for the second grade students of SD Juara Cilegon. In this moment, they got new uniform for school as credit for their efforts.

“To get new uniform, they must gather point in accordance with the targets set. The points could be gathered by performing 5 times pray on time, disciple, and participate in school programs,” Siti Mirnawati, a teacher of SD Juara Cilegon, said.

Susanto Santawi, the principle of SD Juara Cilegon, said that praying 5 times on time is a must for the students. Therefore, homeroom teacher must give credits to students who follow the rule.

“This system is important to be implemented in order to make a champion for the next generation,” he added. ***

Newsroom/Susanto Santawi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia