POLUSI ASAP BUAT UDARA PEKANBARU BERSTATUS “BERBAHAYA”

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Kualitas udara di Provinsi Riau semakin hari semakin memburuk. Asap dimana-mana, hampir tidak ada celah tanpa asap. Kamis pagi (03/09), Index standar pencemaran udara (ISPU) kota Pekanbaru menunjukan kondisi udara kota Pekanbaru dalam kondisi “Berbahaya”.

Beberapa daerah di daerah lain juga sudah dalam level berbahaya dan sangat tidak sehat. Kondisi ini, menyebabkan daerah harus mengambil kebijakan meliburkan sekolah dalam beberapa hari kedepan. Pencemaran udara ini sebagai akibat dari kebakaran sebagian besar hutan di provinsi riau.

Setelah kemarin (02/09) Relawan RZ bersinergi dengan manggala agni departemen kehutanan dan Pramuka Universitas Riau turun kelokasi untuk melakukan pemadaman api yang membakar hutan di Rimbo Panjang, Kampar. Hari ini (03/09) Relawan RZ bersinergi dengam Cita Sehat Foundation (Klinik Rumah Bersalin Gratis RZ Pekanbaru) berbagi masker untuk bisa dipakai oleh pemakai jalan yang belum memakai masker.

“Kami peduli akan kesehatan masyarakat dengan membagi bagikan masker, sudah ada lebih 2000 penderita ISPA di Pekanbaru yang tersebar di beberapa rumah sakit,” ujar Fajri Sabti, Relawan RZ Pekanbaru.

“Masyarakat yang mendapatkan penyaluran masker dijalan sangat berharap Supaya pemerintah bersatu dalam mengatasi bencana tahunan yang terjadi di provinsi Riau ini. Sampai saat tidak adanya kesadaran dan sangsi tegas bagi pembakar lahan. Dan penerima masker dijakan juga berterima kasih kepada rumah zakat yang telah memberikan masker gratis dan mudah dipakai” Tambah Fajri.***

Newsroom/Surianto
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi