POS AMANAH BINAAN RUMAH ZAKAT DAN PT PERTAMINA (PERSERO) FUEL TERMINAL MEDAN GROUP MEMBENTUK KADER PUSAT INFORMASI KONSELING REMAJA (PIKR)

(Foto: Rumah Zakat)

MEDAN, RUMAH ZAKAT – Dalam rangka menciptakan generasi berencana, Pos Amanah Pertamina melaksanakan pembinaan kader remaja dan pembentukan kader PIKR di Kampung Nelayan Lingkungan 12 Kelurahan Belawan 1, Rabu (22/7).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Kordinator Bkkbn Kecamatan Medan Belawan yaitu Sri Purwanti. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pembinaan kepada para agar menjadi generasi yang merencanakan masa depan yg lebih baik serta menghindari pernikahan dini , menghindari seks pranikah dan katakan tidak pada Narkotika psikotropika dan zat adiktif lainnya.

” PIKR ada bermula dari masalah remaja yg semakin kompleks mulai dari jumlahnya sampai dengan kesehatan dari remaja itu sendiri,” ujar Sri Purwanti .

Oleh karena itu, pemerintah melalui BKKBN telah mendisain program Generasi Berencana (GenRe) dengan harapan semua penyiapan untuk memaksimalkan potensi remaja sebagai penerus pembangunan bangsa dapat tercapai.

Kegiatan pelatihan dan pembinaan hari ini dihadiri 8 orang remaja kampung nelayan . Melalui kegiatan hari ini telah terpilih pengurus PIKR sementara kampung nelayan link 12 Kelurahan Belawan 1 yaitu Ketua Fauzan, sekretaris Dina dan bendahara Sukma.

Untuk melengkapi susunan pengurus, Sri Purwanti kordinator BKKBN Kecamatan Medan Belawan menyampaikan untuk pertemuan selanjutnya diharapkan menghadirkan remaja lebih banyak lagi yaitu sekitar 20 orang agar bisa dibuat sk PIKR kampung nelayan link 12 Kelurahan Belawan 1.

Melalui wadah PIKR, remaja bisa membentuk kegiatan-kegiatan positif dengn menyalurkan keahlian dan bakat masing-masing dapat bertukar fikir dan konseling sekitar masalah remaja itu sendiri.

Newsroom

Andi/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia