POYANDU KUNTUM KEMBAR SEKOTAK GELAR PENYUKUHAN KANKER SERVICK

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Dalam rangka revitalisasi Posyandu, PT. Pertamina (Persero) TBBM Sei Siak bersinergi dengan RZ mengadakan kegiatan penyuluhan kanker leher Rahim / Servick di Pekanbaru. Dalam kegiatan penyuluhan tersebut diadakan tes Pap Smear kepada ibu-ibu balita dan warga disekitar Posyandu kuntum kembar sekotak.

Tes Papsmear adalah metode ginekologi pemeriksaan leher Rahim menggunakan alat yang dinamakan speculum, dan bisa dilakukan oleh dokter kandungan. Kegiatan ini diadakan di Klinik RBG RZ Jalan Nenas No. 11 Kel. Jadirejo Kec. Sukajadi Kota Pekanbaru pada tanggal 21 November 2015 yang dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Dalam kegiatan ini, ibu-ibu yang akan mengikuti tes didaftar terlebih dahulu kemudian di cek tekanan darahnya oleh perawat Klinik RBG RZ sebelum diperiksa Pap Smear oleh tim medis. Setalah itu, para peserta mengikuti penyuluhan tentang kanker leher Rahim / sevick oleh Labor Thamrin.

Peserta yang mengikuti tes papsmear ini sebanyak 45 peserta. Tujuan dilaksanakannya tes ini, guna mendeteksi dini akan penyakit kanker leher Rahim / servix yang memang menjadi salah satu penyakit yang berbahaya dan mematikan bagi kaum perempuan.

Newroom/Susilowati
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi