PRAMUKA, SISWA SD JUARA CILEGON BELAJAR MENYUSUN PUZZLE

RZ LDKO CilegonCILEGON. Kegiatan ekskul Pramuka di SD Juara Cilegon pada hari Sabtu (12/12) ialah belajar menyusun puzzle. Menyusun puzzle mungkin sudah biasa dilakukan oleh beberapa siswa. Namun pada kesempatan kali ini, kakak pembina pramuka ingin mengadakan perlombaan menyusun puzzle secara berkelompok.

Sebelumnya kakak pembina pramuka membagi kelompok, dimana setiap kelompoknya terdiri dari 3 orang. Setelah itu kakak pembina membagikan puzzle kepada setiap kelompok. Setelah semua kelompok mendapatkan puzzlenya, kakak pembina pun memulai perlombaan ini, dengan batas waktu yang telah ditentukan. Semua kelompok segera menyusun puzzle nya secara bersama-sama.

Ketika salah satu kelompok telah selesai harus segera melaporkan kepada kakak pembina, untuk di catat dan dicek. Setelah semua kelompok telah selesai menyusun puzzle nya, kakak pembina meminta kepada setiap kelompok maju ke depan untuk menunjukkan hasil pekerjaannya.

Kakak pembina memanggilnya secara satu persatu berdasarkan urutan kelompok yang dapat menyelesaikan lebih cepat. Kakak pembina memberikan apresiasi kepada semua kelompok yang telah berusaha dan bekerja sama menyelesaikan tugas ini. Untuk 3 kelompok yang dapat menyelesaikan puzzle dengan waktu yang lebih cepat mendapatkan hadiah dari kakak pembina.

“Menyusun puzzle merupakan kegiatan yang membutuhkan ketelitian dan ketepatan dalam menyusunnya. Namun disini selain ingin melatih ketelitian siswa, kami juga ingin melatih kecepatan & mengajak siswa untuk bekerja sama dengan team dalam menyelesaikan sebuah tantangan,” ungkap Mirnawati, kakak pembina Pramuka di SD Juara Cilegon.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi