PRAMUKA, SISWA SD JUARA CILEGON DIAJARI TATA CARA MENJAHIT

RZ LDKO CilegonCILEGON. Ekskul Pramuka di SD Juara Cilegon rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu pagi. Begitu pula pada Hari Sabtu (28/11) ini, siswa-Siswi SD Juara Cilegon mengikuti ekskul pramuka dengan semangat.

Pada ekskul pramuka kali ini, kakak pembina mengajarkan siswa mengenai cara memasukkan benang ke dalam jarum dan belajar menjahit. Yang namanya memasukkan benang itu bukan hal yang mudah bagi anak-anak. Karena dengan memasukkan benang kedalam lubang jarum yang kecil, itu membutuhkan ketelitian dan kesabaran.

Dengan kegiatan ini kita akan melatih kesabaran siswa untuk dapat memasukkan benang ke dalam jarum. Disini kami melihat beberapa siswa dengan ketelitian dan kesabarannya mereka dapat memasukkan benang ke dalam jarum. Namun beberapa dari siswa yang lainnya terlihat mengalami kesulitan. Ketika melihat temannya mengalami kesulitan, siswa yang yang sudah berhasil mencoba membantu temannya yang mengalami kesulitan. Mereka saling membantu satu sama lain.

Setelah semua siswa sudah berhasil memasukkan benang ke dalam jarum, kini kami akan mengajak anak-anak untuk belajar menjahit. Kami akan mencoba membuat penghapus papan tulis yang terbuat dari kain.

“Kegiatan menjahit ini, mungkin kegiatan yang baru pertama kali dilakukan oleh siswa. Kegiatan menjahit ini juga bukan hal yang mudah. Sehingga wajar saja kalau siswa mengalami kesulitan. Kami mengajak siswa belajar memasukkan benang dan belajar menjahit ini untuk melatih ketelitian, kesabaran, dan keterampilan siswa,” ungkap Mirnawati selaku pembina pramuka SD Juara Cilegon.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi