PROGRAM BBTQ BANTU WARGA ICD SUKOMANUNGGAL DEKAT DENGAN ALQURAN

RZ LDKO CilegonSURABAYA. Kegiatan BBTQ adalah suatu program yang dijalankan untuk membantu warga yang belum mampu atau belum lancar dalam membaca kitab suci Al Qur’an yang berada diwilayah ICD Sukomanunggal. Diwilayah tersebut masih banyak warga yang belum dapat membaca atau belum lancar membaca Al Qur’an sehingga diharapkan pada akhirnya para warga khususnya ibu-ibu mampu membaca Al Qur’an dengan baik dan benar.

Program BBTQ diwilayah ICD Sukomanunggal ini dijalankan oleh fasilitator dengan dibantu oleh 2 orang tenaga pengajar Al Qur’an yang sudah tersertifikasi. Program ini dijalankan 4 kali dalam 1 pekan dimana dalam 1 pekan tersebut dibagi menjadi 2 kelas yaitu kelas Ummi (metode ummi) bagi yang belum bisa sama sekali dan kelas tartil bagi yang sudah lancar membaca AlQur’an tapi belum benar bacaannya.

Untuk kelas Ummi, kegiatan dilakukan setiap hari senin dan kamis dengan dibimbing oleh seorang ustadzah yang sudah memiliki sertifikasi metode Ummi begitu pun dengan kelas tartil.

Sebagian besar peserta dari kegiatan ini adalah ibu-ibu rumah tangga. Hal ini dikarenakan ibu-ibu rumah tangga memiliki waktu luang yang lebih banyak dibandingkan dengan bapak-bapaknya. Dengan adanya program ini diharapkan dapat membantu warga yang belum bisa membaca Al Qur’an dapat mambaca Al Qur’an serta dihapkan mampu mengurangi angka buta membaca Al Qur’an khususnya diwilayah ICD Sukomanunggal.***

Newsroom/Rizki Hidayat
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi