PROGRAM BELI DAN BERI BANTU SELAMATKAN HASIL PANEN PETANI

Rumah Zakat melalui fasilitatornya di desa berdaya menginisiasi program Beli dan Beri sebagai bentuk kepedulian terhadap petani yang terdampak pandemi dengan membeli dan membagikan hasil pertanian tersebut kepada masyarakat.

BANDAR LAMPUNG, RUMAH ZAKAT – Di tengah wabah pandemi Covid-19, banyak petani di berbagai daerah terdampak dalam hal penjualan dan pendapatan hasil pertanian. Sebagaimana yang dirasakan oleh Ralim (55) salah satu petani di Desa Berdaya Kedaung yang terkena dampak langsung merosotnya harga penjualan dan pendapatan hasil pertanian.

“Tidak ada harganya dipasar, daripada tambah rugi untuk biaya panen, saya biarkan saja busuk,” katanya Ralim.

Melihat hal tersebut, Rumah Zakat melalui fasilitatornya di desa berdaya menginisiasi program Beli dan Beri sebagai bentuk kepedulian terhadap petani yang terdampak dengan membeli dan membagikan hasil pertanian tersebut kepada masyarakat.

“Kita beli hasil pertaniannya dengan harga yang pantas dan membantu, tercatat 30kg rampai, 30kg buncis, dan 30kg ubi ungu yang dibeli akan dikemas dan bagikan langsung kepada masyarakat,” ujar Beny Tribiyono selaku Fasilitator.

Newsroom

Heri Sumardi/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia