PROGRAM PEMBERDAYAAN BANTU PEMUDA MENJADI WIRAUSAHA SEJAK DINI

Danil, merupakan salah satu pemuda binaan Rumah Zakat yang sedang memulai usaha ternak ayam.

LOMBOK TIMUR, RUMAH ZAKAT – Relawan Rumah Zakat terus membina wirausaha muda di Desa Berdaya Lenek. Sejak April lalu, Deni Awansyah selaku relawan terus bergeriliya membentuk karakter wirausaha muda dan kelompok lumbung pangan masyarakat desa.

Hal tersebut membuahkan hasil. Kini, kelompok lumbung pangan masyarakat yang dinamakan LPM Kebon Jaya Farm sebagian anggotanya sudah mulai membentuk usaha sendiri salah satunya usaha ternak ayam.

Usaha yang mulai dirintis oleh salah satu anggota ini sudah berjalan selama 2 bulan terahir mulai dari persiapan kandang dan seterusnya sampai sekarang sudah mulai berternak.

“Kami sangat bersyukur selalu di bimbing oleh Relawan dari Rumah Zakat. Berkat support serta bantuan ide dan gagasan dari Relawan Rumah Zakat ini saya sebagai pelaku usaha berusaha tetap optimis meskipun kami mulai berjalan dengan modal seadanya tapi kami percaya insyaallah ini akan sangat membantu kami disamping pekerjaan yang sangat sulit pada masa ini,” ungkap pemilik usaha, Danil, Senin (14/12).

Program desa berdaya ini dirasa sangat membantu dan harapan ke depan program ini bisa meluas di desa-desa lain sehingga menjadi pilot project yang mampu diadopsi secara massal di seluruh pelosok desa.

Newsroom

Ali/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia