PROGRAM RAMAH LANSIA BANTU MBAH RESAN DAPATKAN PELAYANAN KESEHATAN GRATIS

Fasilitator Rumah Zakat sedang mengecek kesehatan mbah Resan. Pelayanan kesehatan gratis ini merupakan upaya yang dilakukan agar lansia tetap sehat di usia senja.

KENDAL, RUMAH ZAKAT – Salah satu tugas Fasilitator desa berdaya adalah memastikan para lansia yang kurang mampu mendapatkan pelayanan kesehatan yang di support oleh UPZ PermataBank Syariah bersama Rumah Zakat.

Hal itulah yang dilakukan oleh fasilitator Rumah Zakat yang melakukan kunjungan kepada salah satu lansia selepas mengadakan kegiatan posyandu lansia di Desa Mangunsari.

Tidak sekedar berkunjung, Wartono selaku Fasilitator pun memberikan pelayanan berupa cek tensi dan cek darah ( asam urat, gula dan kolestrol ) kepada Mbah Resan. Pasalnya Mbah Resan sudah tidak mampu berjalan jauh karena kondisi kakinya yang sakit diabetes sehingga Fasilitator perlu menyambangi kediaman beliau.

”Hari ini kita sambangi rumah Mbah Resan untuk kita cek, karena beliau ndak bisa jalan jauh mengingat kondisi kaki beliau yang sakit,” ucap Wartono, Selasa (22/12).

”Sebagai bentuk pelayanan, insya allah akan kami pantau terus perkembangan beiau,” tambahnya.

Dengan mata berkaca-kaca Mbah Resan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada UPZ PermataBank Syariah bersama Rumah Zakat yang telah berkenan memberikan Pelayan Kesehatan secara Cuma-Cuma. Beliau juga merasa sangat senang karena masih ada orang yang memperhatikan kondisi beliau saat ini.

”Terimakasih untuk semuanya, saya sangat bersyukur adanya program lansia dari UPZ PermataBank Syariah bersama Rumah Zakat ini sangat mebantu saya,” ujarnya.

Newsroom

Dwi Pujiyanto/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia