PROGRAM RAMAH LANSIA BERI PENGOBATAN GRATIS BAGI WARGA KURANG MAMPU

Demi membantu pengobatan lansia yang kurang mampu, UPZ PermataBank Syariah bersama Rumah Zakat meluncurkan layanan kesehatan gratis untuk lansia Di Desa Berdaya Manggungsari.

KENDAL, RUMAH ZAKAT – Melalui Program Kesehatan Lansia, UPZ PermataBank Syariah bersama Rumah Zakat sudah kali ke-3 meluncurkan layanan kesehatan gratis untuk lansia Di Desa Berdaya Manggungsari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Kegiatan Posyandu lansia yang di support Oleh UPZ PermataBank Syariah bersama Rumah Zakat sangat membantu masyarakat khususnya bagi mereka yang kurang mampu. Seperti yang disampaikan Wartono selaku Fasilitator desa berdaya Rumah Zakat di Desa Manggungsari. Dirinya menuturkan bahwa program ini sangat diharapkan oleh masyarakat karena sangat membantu meringankan biaya yang harus dikeluarkan untuk sekakli cek kesehatan di tempat lain, Selasa (22/12).

”Alhamdulillah, berkat support UPZ PermataBank Syariah bersama Rumah Zakat kita bisa membantu lanisa menghemat anggaran kesehatan,” ujarnya.

Hal serupa disampaikan oleh salah satu lansia mbah Pujiati.

”Saya sangat bersyukur ada program ini, kalau diluar sana untuk cek Kolestrol : 25.000, Asam Urat dan Gula : 25.000  itu belum termasuk biaya pemeriksaan lain, obat-obatan dan transportasi bisa menghabiskan 200.000 setiap kali periksa disini Alhamdulillah gratis,” tandasnya.

Hadirnya Program Ramah Lansia di desa berdaya yang di support oleh UPZ PermataBank Syariah bersama Rumah Zakat dengan menghadirkan berbagai fasilitas pelayanan kesehatan yang diberikan, telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat termasuk mbah Puijiati.

Mereka pun tidak khawatir lagi untuk selalu memeriksakan kesehatan sehingga lebih bisa menikmati hari tuanya dengan lebih semangat tetap sehat.

Newsroom

Dwi Pujiyanto/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia