PROGRAM SIAGA GIZI UNTUK APRILIANI, BALITA KEKURANGAN GIZI

RZ LDKO CilegonCIANJUR. Sebagai salah satu upaya untuk mencegah dan membantu masyarakat khususnya balita yang kekurangan gizi, RZ mengadakan program Siaga Gizi Balita. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas tumbuh kembang balita yang terindikasi kekurangan gizi, melalui pemberian makanan tambahan dan edukasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Hasil Survey di daerah Cipanas, Cianjur ada 7 balita yang terindikasi kekurangan gizi salah satunya Apriliani. Apriliani (2,5 tahun), anak dari Bapak Toni dan Ibu Uway ini memiliki berat badan hanya 9 Kg. Apriliani sering sakit karena kurangnya daya tahan tubuh. Setelah menerima bantuan Program Siaga Gizi Balita dari RZ secara berkala, berat badan Apriliani kini naik menjadi 10,8 Kg, dan insyaAllah akan terus bertambah.

“Alhamdulillah, bersyukur sekali anak saya, Apriliani mendapatkan bantuan berupa makanan bergizi, sekarang berat badannya sudah bertambah. Terimakasih RZ dan donatur.” Ungkap Bapak Toni, Ayah Apriliani.

Program Siaga Gizi Balita ini sudah berjalan selama 3 bulan di 4 wilayah, diantaranya Grobogan, Karanganyar, Ciamis dan Cianjur.

Newsroom/Susilowati

Tags :
Konfirmasi Donasi