PROGRAM VOKASI DAN LITERASI BANTU TINGKATKAN KEMAMPUAN PADA ANAK

Anak-anak di Rumah Belajar mengikuti Program vokasi dan literasi di Rumah Belajar binaan Rumah Zakat dan UPZ PermataBank Syariah. 

KENDAL, RUMAH ZAKAT – Program Vokasi dan Literasi belum lama berjalan, namun salah satu kegiatannya yaitu rumah belajar “ anak juara” sudah berhasil menunjukkan peningkatan yang cukup bagus. Rumah Belajar yang disupport oleh UPZ PermataBank Syariah dan Rumah Zakat yang ada di Desa Manggungsari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal mulai dirasakan manfaatnya.

Salah satu program unggulan yang ada di rumah belajar tersebut adalah les bahasa inggri yang mana program ini digagas untuk menambah kemampuan anak-anak dalam berbahasa inggris.

Seperti yang disampaikan Wartono selaku Fasilitator Rumah Zakat. Dia menjelaskan bahwa kegiatan les yang dilaksanakan setap hari Sabtu dan Minggu ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak-anak dalam berbahasa Inggris.

”Alhamdulillah senang rasanya melihat anak-anak sudah mulai bisa bahasa inggris, padahal baru beberapa kali pertemuan,” ujarnya, Sabtu (19/12).

Salah satu pengajar, Mahima menyampaiakan bahwa semangat dan keinginan dari anak-anak untuk belajar bahasa inggris sangat besar, sehingga mereka cepat sekali memahami dan menghafal kosa kata.

”kami sangat bangga dengan semangat anak-anak untuk belajar bahsa inggris, baru beberapa kali pertemuan mereka sudah bisa mengahafal bebera pakosa kata, seperti adek mayda , adek Hisbi, dan yang lainnya mereka sudah bisa memperkenalkan diri dengan bahasa inggris,“ ujarnya.

Dengan adanya sinergi ini diharapkan mampu mengantarkan anak-anak meraih kesuksesan mereka di masadepan dan bisa terus membawa kebermanfaatan.

Newsroom

Dwi Pujiyanto/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia