Superqurban

Superqurban adalah salah satu produk inovasi Rumah Zakat dalam program optimalisasi pelaksanaan Ibadah Qurban dengan mengolah dan mengemas daging Qurban menjadi kornet dan rendang. Produk Superqurban mampu menjawab permasalahan pendistribusian daging Qurban sampai ke daerah-daerah pelosok dan terdepan di Nusantara. Kornet yang tahan hingga 3 tahun, dapat didistribusikan sepanjang tahun, dan efektif untuk pembinaan gizi dan Aqidah. Sehingga Rumah Zakat banyak meraih penghargaan dari program Superqurban sebagai produk inovasi optimalisasi daging hewan Qurban.

Superqurban sebagai produk kaya manfaat ini telah dirasakan oleh saudara-saudara kita di wilayah Indonesia Timur, seperti Pulau Tello, Pulau Kayuwadi, Pulau Alor, Pulau Rote, Pulau Sabu, Pulau Sumba, Pulau Komodo, Pulau Buton, Pulau Obi dan Pulau Raja Ampat yang disebarkan melalui program Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara bersama Kementrian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra) pada Juni 2013 dan 2014 lalu.

Selain itu  pada tahun 2016 dalam ekpedisi Bhakti PMK, Rumah Zakat juga mendistribusikan 30.000 kornet Superqurban di Pulau Bajo, Pulau Wetar, Pulau Matakus, dan Pulau Kaimana. Inilah kali ke enam Rumah Zakat diberi kepercayaan oleh kementrian Pengembangan Manusia dan Kebudayaan untuk berpartisipasi dalam Ekpedisi Bhakti PMK.

Selain 4 pulau tersebut, Rumah Zakat juga mendistribusikan kornet Superqurban dalam kegiatan siaga pangan dalam program Ekpedisi Superqurban yang menjangkau daerah terpencil dan daerah rawan kekeringan yaitu Mrico, Kampung Lebak, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah.

Masih ditahun yang sama Rumah Zakat bersama Tentara dan Kopassus berhasil mendistribusikan 8000 Superqurban di 8 wilayah dalam Ekpedisi NKRI Papua Barat 2016. Pada tahun 2017, kebermanfaatan Superqurban kian terasa pada saat penerima manfaat merasakan langsung manfaat nutrisi yang terkandung dalam kornet Superqurban, salah satunya adalah Wulan, anak Desa Sukomoyo, Kelurahan Jatimulyo, Kulonprogo yang sempat mengalami kekurangan gizi, namun Alhamdulillah berkat bantuan kornet Superqurban yang diberikan kini berat badan Wulan sudah stabil.

Sahabat bisa berpartisipasi dalam program Superqurban dan perluas kebermanfaatan ibadah Qurban sahabat.  Program kami jelas beda. daging qurban tak dibagikan langsung habis sehari tapi kami kornetkan dalam bentuk kaleng @ 200 gram. Disembelih saat hari Qurban, sesuai syari, diolah dengan mesin canggih tetap klinis dan higienis. Distribusi bisa lebih panjang dan simpel serta menjangkau setiap pelosok nusantara. Tak perlu khawatir hewan sakit atau cacat saat tiba di lokasi.

Metode pengkornetan daging Qurban dalam program Superqurban ini mempunyai manfaat yang lebih baik, diantaranya adalah:

  1. Sesuai Syariah. Hewan dipotong dalam kondisi sehat pada hari raya Idul Adha hingga hari tasyrik.
  2. Mudah dibawa, mudah dibuka, siap menjangkau berbagai kawasan rawan pangan di Nusantara.
  3. Kesehatan Terjamin. Hewan Qurban di karantina dalam pengawasan dokter hewan.
  4. Kornet tahan lama hingga jangka waktu 3 tahun. Diproduksi oleh perusahaan yang telah berpengalaman dalam pengemasan produk ekspor, dengan standar halal MUI dan pengawasan BPOM.
  5. Aksi distribusi dilakukan sepanjang tahun. Tidak habis dalam sekejap sepekan Hari Raya Qurban. Program penyaluran bisa lebih terarah dan terencana.
  6. Menjangkau pelosok Indonesia. Menjangkau daerah terpencil, pedesaan dan wilayah jangkauan bencana yang luas. Minim resiko dibanding bila di distribusikan dalam wujud hewan hidup.
  7. Memberdayakan Petani Lokal. Seluruh tahapan produksi dilakukan di Indonesia, program ini sangat efektif memberdayakan potensi peternak lokal yang utamanya berbasis di pesantren.
  8. Solusi Efektif Bantu Korban Bencana. Terbukti sukses untuk membantu korban kebakaran di Samarinda, Bencana agin putting beliung di Lampung, Korban terdampak banjir di tiga kecamatan di Bandung, Baleendah, Dayeuhkolot dan Bojongsoang, Korban terdampak banjir di Jawa Tengah, dan Garut, Korban Kebakaran di Simprag Jakarta dan lain – lain.
Konfirmasi Donasi