Superqurban

PROTEIN HEWANI: KEBUTUHAN MENDESAK SAAT INI

Protein hewani merupakan salah satu komponen keragaman pangan yang dibutuhkan manusia untuk keseimbangan gizi. Ketersediaan gizi yang baik akan mempengaruhi kecerdasan, kesehatan, dan produktivitas suatu bangsa.

Namun tingkat konsumsi daging di Indonesia saat ini masih rendah, yakni 11,6 kilogram per kapita per tahun. Sementara angka ideal konsumsi daging sebanyak 34,19 kilogram per kapita per tahun.

.

.

SUPERQURBAN SEBAGAI ENERGI BERKELANJUTAN 

Superqurban (n.) Optimalisasi daging qurban yang diolah menjadi cadangan pangan dari protein hewani bagi masyarakat Desa Berdaya di 34 Provinsi.

Energi Berkelanjutan adalah sebuah upaya penyediaan energi untuk pemenuhan kebutuhan saat ini dengan memperhatikan kebutuhan di masa mendatang. Momen Idul Adha dapat menjadi saat yang tepat bagi umat muslim untuk menyediakan sumber protein hewani, sehingga dapat dimanfaatkan lebih lama dan berkelanjutan.

Melalui Superqurban, kita dapat berpartisipasi dalam program penyediaan Energi Berkelanjutan bagi Indonesia dan dunia.

 

.

ENERGI BERKELANJUTAN UNTUK DESA BERDAYA

Qurban Anda akan disalurkan kepada masyarakat Desa Berdaya yang ada di 34 provinsi di Indonesia, sebagai  persediaan pangan sumber protein hewani bagi masyarakat desa.  Dengan gizi yang seimbang, masyarakat desa akan memiliki energi untuk lebih produktif, maju, dan berdaya.

.

.

.

Harga Partisipasi Superqurban

Kambing : Rp2.375.000

Kornet ±30 kaleng

Rendang ±25 kaleng

 

Sapi : Rp17.250.000

Kornet ±350 kaleng

Rendang ±250 kaleng

 

Sapi Retail : Rp2.575.000

Kornet ±50 kaleng

Rendang ±35 kaleng

 

Salamah bin Al-Akwa berkata: Nabi SAW bersabda, ”Siapa yang menyembelih qurban maka jangan ada sisanya sesudah tiga hari di rumahnya walaupun sedikit.” Tahun berikutnya orang-orang bertanya: “Ya Rasulullah apa kami harus berbuat seperti tahun lalu?” Nabi SAW menjawab, ”Makanlah dan berikan kepada orang-orang dan simpanlah sisanya. Sebenarnya, tahun lalu banyak orang yang menderita kekurangan akibat paceklik, maka aku ingin kalian membantu mereka” [HR Bukhari No.569, Muslim No.1974].

Konfirmasi Donasi