PT PARAGON RINTIS RUMAH BELAJAR DI DESA BERDAYA DAWUAN KIDUL

SUBANG. PT. Paragon bersinergi dengan Rumah Zakat dalam Program Pemberdayaan Masyarakat di 10 Kota/Kabupaten. Program Pemberdayaan Masyarakat tersebut terdiri dari Bantuan Wirausaha, Desa Berdaya, Bantuan Operasional RBG, dan Beasiswa Anak Juara. Program ini akan berjalan selama periode Februari 2019 – Januari 2020.

Salah satu Program Desa Berdaya ialah Rumah Belajar yang baru dirintis sejak Februari 2019. Rumah Belajar ini terletak di Kampung Sukajaya, Desa Dawuan Kidul, Kec. Dawuan, Kab. Subang. Program ini dilatarbelakangi oleh kondisi pendidikan vokasi yang kurang apalagi di era industri 4.0, yang menuntut untuk melek terhadap dunia teknologi dan komputerisasi.

Melihat kondisi tersebut, Hutomo Gunawan, seorang Fasilitator Program Desa Berdaya PT. Paragon berkeinginan kuat untuk memberikan keterampilan yang aplikatif untuk generasi muda dibidang keterampilan computer.

Rumah Belajar ini memberikan pelatihan, dimulai dari pelatihan aplikasi sehari hari seperti MS. Office, Design Visual, dan Online Marketing. Yang menariknya, Program Rumah Belajar mentargetkan prioritas peserta adalah  anak yatim/piatu dan kurang mampu dan mereka bisa mengikutinya secara gratis.

Respon masyarakat sangat antusias, terbukti sejak 1 minggu program dibuka jumlah peserta sudah ada 25 Orang. Hingga saat ini banyak peserta yang ingin mendaftar, namun karena kondisi Rumah Belajar menempati ruang ukuran 4 x 6 meter terpaksa tidak bisa menampung lebih peserta.

“Dengan kondisi yang terbatas, tidak menyurutkan kami untuk tetap menjalan Program Rumah Belajar, harapan nya anak-anak muda di kampung kami tidak gaptek, produktif, dan kelak mempunyai penghasilan dari keterampilan tersebut” Tutur Hutomo.

Newsroom

Lailatul Istikhomah | Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi