PT PERTAMINA (PERSERO) TBBM LAHAT GANDENG RUMAH ZAKAT BERDAYAKAN UMKM

PT Pertamina (Persero) TBBM Lahat bersama Rumah Zakat melakukan pendampingan kepada 5 orang penerima manfaat pelaku usaha UMKM untuk berbelanja sarana usaha.

LAHAT, RUMAH ZAKAT – PT Pertamina (Persero) TBBM Lahat bersama Rumah Zakat melakukan pendampingan kepada 5 orang penerima manfaat pelaku usaha UMKM untuk berbelanja sarana usaha di Pasar Lematang, kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Bantuan sarana usaha ini diberikan sebagai upaya agar UMKM tersebut dapat meningkatkan kapasitas produksinya, RABU (23/09). Sarana usaha yang dibeli antara lain kompor gas beserta perlengkapan, peniris gorengan, spatula, centong, piring, baskom, sealer, dandang dan barang-barang lainnya.

Gandi, selaku fasilitator program menyampaikan selain pemberian sarana usaha, kedepan akan diberikan juga intervensi berupa bantuan modal usaha dan juga pelatihan usaha yang akan dilakukan dalam waktu dekat, tepatnya pada hari sabtu mendatang.

” Selama ini kami kesulitan memproduksi keripik pisang karena peralatan produksi kami belum lengkap. Alhamdulillah terima kasih PT Pertamina TBBM Lahat dan Rumah Zakat atas bantuannya. Dengan adanya bantuan sarana usaha ini, semakin mempermudah kami untuk produksi keripik pisang, ubi, dan peyek kacang”, tutur Misriyah salah satu PM UMKM.

Newsroom

Wahyudin/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia