PUJIANTO, RAUP OMZET JUTAAN RUPIAH BERKAT BISNIS MEUBEL

RZ LDKO CilegonKARANGANYAR. Pujiyanto. Pria kelahiran 29 tahun yang lalu ini merupakan seseorang yang memiliki jiwa petulang tinggi. Pasalnya, pada tahun 2013 dirinya pernah merantau ke Sulawesi Selatan. Selama di perantauan, ia ikut dan belajar salah seorang juragan meubel. Beliau bekerja menjadi tukang kayu selama hampir 5 tahun. Karena desakan orang tua yang sudah renta dan tidak ada yang merawat dikampung halaman, akhirnya ia memutuskan untuk pulang kampung.

Berbekal pengalaman menjadi pengrajin meubel, akhirnya Pujiyanto memutuskan untuk membuka usaha meubel dikampung halamannya. Bahan baku yang tersedia banyak dan harga lebih murah, bahkan sudah tersedia dikebun orang tuanya di Desa Sokosari, Kecamatan Jumantono, Karanganyar membuatnya lebih semangat untuk menjalani usaha tersebut.

Awalnya usaha yang dijalaninya hanya biasa saja. Namun, setelah mendapat intervensi dari RZ melalui tangan pemberdayaan Relawan Inspirasi Karanganyar. Pada tahun 2014 lalu, ia mendapatkan bantuan alat peertukangan, berupa mesin pasah, gerinda dan bor tangan. “Semuanya adalah bahan yang sangat penting dalam pertukangan. dan dengan bantuan yang telah ia dapatkan, pekerjaannya semakin baik. dan semakin banyak order yang ia dapat,” tutur Hasun, Relawan Inspirasi Karanganyar. (10/07).

Kini, Pujiyanto sudah dapat memperkerjakan 1 orang karyawan dan omsetnya kini sudah hampir mencapai Rp.7 juta/bulan dengan berbagai pesanan seperti Almari, Pintu dan bahan-bahan kayu lainnya. “Terima kasih RZ karena telah memberi yang terbik kapada kami,” pungkas pria yang biasa dipanggil Puji tersebut.***

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Karanganyar

Tags :
Konfirmasi Donasi