PUSKESMAS KEMBALI KUNJUNGI SD JUARA CILEGON

RZ LDKO CilegonCILEGON. Pada hari Selasa (22/09) SD Juara Cilegon kembali dikunjungi oleh Pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesma) Kecamatan Cibeber Kota Cilegon. Pada Kunjungan dalam rangka Penjaringan Kesehatan Anak Sekolah kali ini Puskesmas memeriksa kesehatan seluruh siswa kelas 1 SD Juara Cilegon.

“Kedatangan petugas Puskesmas, pada awalnya beberapa siswa mulai ketakutan karena mereka berpikir akan disuntik lagi. Setelah dijelaskan oleh Bapak Yanto salah satu perwakilan dari pihak Puskesmas, bahwa hari ini hanya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan saja. Hingga akhirnya semua siswa menjadi tenang kembali,” Cerita Tria Rahayu Febriana, Admin SD Juara Cilegon.

Pemeriksaan Kesehatan dilaksanakan dengan cara mengukur tinggi dan berat badan siswa. Setelah itu memeriksa kesehatan gigi, mata, dan telinga. Setelah dilakukan pemeriksaan, Yanto Sugianto, staf Puskesmas Cibeber menyampaikan hasil pemeriksaan dan hasilnya ada beberapa siswa yang diharuskan memeriksakan giginya ke Puskesmas.

Karena ada gigi baru yang tumbuh sedangkan gigi yang lamanya belum copot (gigi gingsul). “Anak-anak, jaga kebersihan dan kesehatan tubuh ya, rajin membersihkan telinga, memotong kuku yang sudah panjang, dan selalu rajin menyikat gigi khususnya malam hari sebelum tidur”, pesannya kepada anak-anak SD Juara Cilegon.

Usai kegiatan, rombongan dari Puskesmas ini pun berpamitan, anak-anak pun dengan kompak mengucapkan terima kasih. “Terimakasih bapak dan ibu dari Puskesmas.”

Newsroom/Susanto Santawi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi