QURBAN DI RZ ADA NILAI LEBIHNYA

RZ LDKO CilegonPALEMBANG. Menjelang Hari Raya Idul Adha 1435 H, banyak warga mulai mencari hewan kurban terutama kambing dan sapi. Untuk itu, Rumah Zakat (RZ) menawarkan program baru bagi para donatur yang ingin melalui rumah zakatdonatur sudah bisa membantu saudara kita yang mengalami kekeringan air pada saat musim kemarau sejak dua bulan lalu.

“Program ini mempunyai nilai lebih bagi donatur yang berkurban, di mana donatur melalui uang kurbanya sudah bisa membantu memberikan air bersih ke warga yang saat ini dilanda kekeringan air akibat kemarau,” kata kata Branch Manager RZ Palembang Gustam Sunardi, Sabtu (5/9).

Menurutnya, jika berkurban satu kambing atau 1/7 sapi donatur secara otomatis telah membantu masyarakat yang mengalami kekeringan air. Jika donatur berkurban 1 kambing atau 1/7 sapi donatur telah membantu memberikan air bersih sebanyak 20 liter air bersih .

Untuk donatur yang berkurban satu sapi, donatur bisa membantu menyumbang air bersih sebanyak 35 liter air bersih. Ia menambahkann, konsep berkurban di RZ ini lebih mengoptimalkan pelaksanaan ibadah kurban dengan mengolah dan mengemas daging menjadi kornet.

“Sudah ada beberapa masyarakat yang mendaftarkan diri untuk ikut berkurban di rumah zakat,” ungkapnya. Untuk proses qurbannya sendiri dilakukan sesuai syariah islam, praktis, dan pendistribusian daging qurban lebih tepat sasaran dengan menyalurkannya kepada masyarakat miskin dari Aceh sampai Papua.

“Daging kurban yang sudah dikemas dalam bentuk cornet, pada tahum ini pendistribusianya lebih cepat dibandingkan tahun kemarin dalam waktu satu bulan,” bebernya.

Bagi warga yang hendak berpartisipasi berqurban di RZ, untuk akad donasi harga kambing Rp.2,150 juta sama dengan 30 kaleng kornet, 1/7 sapi Rp.2,4 juta sama dengan 50 kaleng kornet, dan sapi untuh Rp.15,850 ribu juta sama dengan 350 kaleng kornet, satu kaleng beratnya 200 gram.

“Harga tersebut agak sedikit naik jika dibandingkan tahun kemarin, harga itu sudah termasuk biaya kornetisasi, packing, hingga pengiriman ke lokasi penyaluran,” ulasnya. Bagi Warga yang berqurban di RZ ini bisa menentukan sendiri apakah kornetnya mau dibagikan sendiri atau minta disalurkan oleh RZ sesuai dengan permintaan.

“Misalnya warga berqurban sapi minta didistribusikan untuk semua Panti Asuhan di suatu daerah, itu bisa,” jelasnya. Yang diolah menjadi kornet, lanjutnya, merupakan hewan yang berkualitas serta diolah secara profesional.

“Hewannya pilihan, hewan qurban diproses secara sterilisasi.Untuk penyaluran dananya juga lebih praktis bisa melalui transfer ataupun datang langsung ke RZ Palembang di Jalan Basuki Rahmad,” katanya.***

Sumber : http://www.rmolsumsel.com/read/2015/09/05/35949/Gustam:-Kurban-di-RZ-Ada-Nilai-Lebihnya-

Tags :
Konfirmasi Donasi