RANDO, SISWA SMP JUARA RAIH JUARA 1 STAND UP COMEDY

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Fahmo Yurando, siswa kelas IX SMP Juara Pekanbaru binaan RZ (Rumah Zakat) berhasil meraih juara 1 Stand Up Comedy di ajang Lomba Pekan Bahasa. Perlombaan diselenggarakan oleh SMK Labor Pekanbaru dalam rangka memperingati bulan bahasa sekaligus peringatan hari guru.

Sejak kelas VII, anak ke-2 dari 2 bersaudara ini sangat suka dengan bit box. Mengetahui Rando menyukai hobi yang satu itu, guru-guru menyarankan Rando mengikuti lomba stand up comedy dengan lebih banyak menampilkan keahlian bit boxnya.

“Dari awal Rando memang sudah punya bakat yang luar biasa. Karena keahlian bit boxnya ini, kami memotivasi dia untuk ikut lomba stand up comedy karena tidak banyak orang yang bisa melakukan bit box. Saat tampil, Rando mengkombinasikan kata-kata dan keahlian bit boxnya. Alhamdulillah penampilan Rando mampu menarik perhatian para juri lomba,” papar Adi Hamdani, Bagian Kesiswaan SMP Juara Pekanbaru, Rabu (16/12).

Selain Rando, Marlinda Mulya, siswa kelas VIII juga berhasil menjadi juara 2 puisi di ajang lomba yang sama. Dalam lomba tersebut, SMP Juara Pekanbaru mengirimkan 2 orang untuk lomba puisi dan 2 orang lagi untuk lomba pidato.

“Kemenangan ini menjadi ajang pembuktian bahwa SMP Juara Pekanbaru mampu bersaing. Semoga ini juga menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk berprestasi atas karyanya sendiri dan kami akan terus memotivasi mereka agar menjadi juara baik secara akademik maupun non akademik,” papar Syahrul Padillah, Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru.

Rando berharap bahwa dengan kemenangannya ini bisa mengikuti ajang lomba lainnya yang lebih tinggi lagi dan bisa turut tampil di banyak tempat untuk terus mengasah kemampuannya. “Sangat senang sekali, karena bisa mendapatkan yang terbaik dari salah satu hobi saya. Semoga saya bisa terus mendapatkan juara di event-event lainnya,” ujar Rando.***

Newsroom/Rena
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi