RATUSAN ANAK SD JUARA BANDUNG PERIKSA GIGI

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Ratusan siswa SD Juara Bandung binaan RZ (Rumah Zakat) mengikuti kegiatan BKGN (Bulan Kesehatan Gigi Nasional) yang digelar di FKG UNPAD (Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran).

Sebanyak 139 siswa tersebut selain mendapatkan pemeriksaan gigi juga edukasi agar anak dapat merawat gigi sejak dini mengingat kebersihan gigi dan mulut sangat penting untuk dijaga.

Dalam BKGN yang digelar satu kali setiap tahunnya, berlangsung sejak Senin (2/11) hingga Rabu (4/11). Agenda rutin sejak 2010 itu merupakan hasil kolaborasi Pepsodent dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) serta Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (Afdokgi).

Dalam kegiatan tersebut, siswa diberi seperangkat alat sikat gigi dan diberi edukasi tentang cara menggosok gigi yang baik dan benar. Selain itu para siswa juga mendapatkan pemeriksaan dan perawatan gigi secara langsung oleh 15 asisten dokter (coass), berupa cabut gigi, tambal gigi, dan scaling (pembersihan karang gigi).

“Dengan mengikuti BKGN ini sekolah berharap peserta didik dapat mempraktekan cara menjaga dan merawat gigi yang baik dan benar. Selain itu tidak hanya gigi dan mulut saja yang dapat di rawat, tetapi juga seluruh anggota badan yang lain. Intinya agar peserta didik dapat menjaga kebersihan diri,” tutur Enok Rohayani, Bagian Kesiswaan SD Juara Bandung, Selasa (3/11/2015).

Selain pemeriksaan gigi, sebanyak 5 anak SD Juara yaitu Fakhira, Fatiha, Hanifah, Aulya dan Nasywa diberi kesempatan untuk menampilkan gamelan di depan para tim BKGN pada saat pembukaan acara. “Senang, selain bisa mengikuti BKGN di FKG UNPAD, juga bisa tampil memainkan gamelan bersama tim,” ungkap Azzahra Fakhira Izzah, kelas 6 SD Juara Bandung.

Sumber : http://ayobandung.com/read/20151103/60/4420/ketika-ratusan-anak-sd-di-bandung-di-periksa-gigi

Tags :
Konfirmasi Donasi