Rangkaian acara semarak HUT ke 4 Perpusdes  menampilkan program utama yakni speak performance berupa puisi, story telling dan pidato dalam bahasa Inggris dan Mandarin.

PROBOLINGGO – Bulan Maret ini, Perpusdes Sang Juara memperingati 4 tahun usianya. Berdiri sejak 2017 lalu dengan inisiasi program Rumah Zakat di Desa Berdaya Kedungrejoso, sampai saat ini Perpusdes Sang Juara terus berupaya meningkatkan kualitas dan nilai kebermanfaatan perpusdes bagi seluruh masyarakat.

Tahun ini, peringatan HUT Perpusdes yang ke 4 disemarakkan dengan program Games dan Speak Performance yang dilaksanakan dari tanggal 19 – 21 Maret 2021 dengan melibatkan semua penerima manfaat program Perpusdes dan masyarakat umum.

Rangkaian acara semarak HUT ke 4 Perpusdes kali ini menampilkan program utama yakni speak performance berupa puisi, story telling dan pidato dalam bahasa Inggris dan Mandarin yang melibatkan semua peserta kursus bahasa Asing yang telah dijalankan di Perpusdes sejak pertengahan Januari lalu.

Dalam performance Bahasa Inggris, 16 peserta menampilkan performancenya dengan berpuisi, story telling dan pidato yang dinilai oleh rekan-rekan tutor. Selain itu, ada juga peserta dari lembaga luar yang turut serta unjuk penampilan semakin menambah greget dan semangatnya acara ini.

Khusus performance dalam bahasa mandarin, peserta dikhususkan kepada anak-anak dengan penampilan story telling sederhana dan menulis aksara mandarin untuk memicu semangat mereka dalam belajar bahasa mandarin.

Selain itu, diadakan juga lomba-lomba khusus anak-anak meliputi mendongeng dan puisi bebas, kaligrafi, serta games ketangkasan lainnya.

Ke depan Perpusdes Sang Juara diharapkan bisa terus berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan dan pendidikan masyarakat untuk menjadikan desa yang maju dan sejahtera

Newsroom

Fuad Saifullah/Amri Rusdiana